Noice Live Ajak Kreator Berinteraksi dengan Pendengar secara Real Time

Platform konten audio streaming Noice terus meningkatkan layanan sebagai rumah beragam konten audio di Indonesia. Aplikasi milik PT Mahaka Radio Integra (MARI) ini telah menghadirkan beragam konten audio original dan eksklusif mencakup musik, hiburan, komedi, hobi, parenting, hingga religi.

Pertumbuhan basis pengguna Noice meningkat signifikan di mana saat ini telah mencapai hampir 1 juta pengguna di seluruh Indonesia dengan rata-rata waktu mendengarkan konten audio di aplikasi lebih dari 60 menit setiap harinya. Di sisi lain, lebih dari 50% masyarakat di Indonesia sudah sangat familiar dengan Podcast.

Chief Executive Officer Noice Rado Ardian menjelaskan, akses konsumsi konten audio non musik di Indonesia tumbuh pesat. Di tengah tren tersebut, pihaknya hadir sebagai platform perkembangan ekosistem konten audio streaming di Indonesia yang mewakili keberagaman kultur dan turut mendukung pertumbuhan industri kreatif nasional.  

“Setahun terakhir, tepatnya di kala pandemi, pengguna paling banyak mendengarkan konten di aplikasi Noice pada malam hari, dibandingkan siang hari. Saat ini, kami memiliki jaringan Podcast terbesar di Indonesia dengan lebih dari 100 konten original dan eksklusif. Konten audio bergenre ringan seperti komedi, horor, hobi menjadi favorit para pendengar. Hingga saat ini kami mencatat total waktu pengguna mendengarkan konten telah mencapai lebih dari 1 miliar menit,” paparnya.

Terbaru, Noice menghadirkan fitur live audio yakni Noice Live. Fitur interaktif ini memungkinkan para kreator untuk dapat berinteraksi dengan pendengarnya secara real time dengan berbagai pilihan genre.

Chief Business Officer Noice Niken Sasmaya menjelaskan platform tersebut diciptakan untuk memberikan kesempatan interaksi dua arah dengan pendengarnya. “Sebelumya, pengguna telah mampu berinteraksi dengan para konten kreator melalui fitur komentar, follow, direct message, share dan banyak lainnya. Kini melalui Noice Live, kami menghadirakn social networking serta interaksi real-time antar komunitas,” tambah Niken.

Untuk dapat mengakses Noice Live, pengguna yang telah registrasi akun cukup membuka aplikasi Noice dan meng-klik room yang ingin didengarkan kontennya. Bagi kreator terverifikasi, dapat juga mengundang pendengar untuk dapat menjadi pembicara/guest dalam room tersebut.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)