Nokia Pasarkan 200 Lumia The Dark Knight Rises di Indonesia

Nokia dan Warner Bros melakukan kerja sama branding eksklusif dengan meluncurkan Nokia Lumia 900 BatmanThe Dark Knight Rises. Edisi spesial Lumia 900 ini hanya dibuat 5000 unit yang pasarkan di 16 negara, termasuk Indonesia.

Nokia Lumia 900 edisi ini kami jual dengan harga Rp 5,9 juta, di Indonesia hanya dijual kurang dari 200 unit. Kami menyasar anak-anak muda dan tentunya kolektor Batman,” ujar Lukman Susetio, Direktur Pemasaran Nokia Indonesia.

Nokia Lumia 900 edisi Batman The Dark Knight Rises terdapat logo Batman Dark Knight di bagian belakang casingnya yang diukir menggunakan teknologi print laser. Secara umum tidak ada perbedaan spesifikasi antara Lumia 900 edisi Batman The Dark Knight Rises dengan Lumia 900 biasa, di mana seri ini merupakan yang tercanggih di jajaran Nokia Lumia lainnya.

Memiliki layar berukuran 4,3 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel berteknologi AMOLED dan dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon single-core dengan kecepatan 1,4GHz. Didukung memori RAM sebesar 512MB serta menggunakan sistem operasi Windows Phone 7.5.

Sementara itu, Lukman mengatakan penjualan Nokia di Indonesia masih sangat memuaskan. Hingga semester I 2012 penjualan Nokia secara keseluruhan di Indonesia mencapai sekitar 6 juta unit. “Pertumbuhan penjualan kami sangat memuaskan. Pada kuartal 1 2012 ini kami jual 2 juta unit, sementara di kuartal ke-2 kami gandakan 100% menjadi 4 juta unit,” jelasnya.

Nokia seri Asha masih berkontribusi terbesar dalam penjualan. “Ini karena Nokia Asha memiliki konten smartphone, namun harganya setara dengan ponsel biasa,” tambah Lukman. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)