Technology Trends

Nokia Sapa Pasar Smartphone di Indonesia

Nokia Sapa Pasar Smartphone di Indonesia

Shane Chiang (kiri) dan Mark Trundle (tengah) saat memperkenalkan Generasi Smartphone terbaru, Nokia. (Photo: Anastasia/SWA)

Setelah lama hilang dari industri telepon seluler di Indonesia, merek dagang ponsel yang berbasis di Finlandia, Nokia, mengumumkan generasi smartphone pertama mereka. Generasi terbaru yang diumumkan hari ini (14/07/2017) adalah, Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6 yang akan tersedia di ritel Erafone,Sentra Ponsel, dan mitra operator eksklusif Indosat baik dalam lini online maupun offline di seluruh wilayah Indonesia.

Mark Trundle, HMD Global Country Manager for Indonesia, mengatakan, merek Nokia sudah mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia. Karena kualitas, kesederhanaan, kehandalan, dan juga designnya yang khas. “Nilai-nilai tersebut akan selalu menjadi inti dari produk-produk yang akan kami ciptakan,” ujar Mark ketika acara peluncuran.

Sementara itu, Shane Chiang, Apac Head of Marketing HMD Global, dalam sambutannya mengatakan, sebagai salah satu negara dengan pengguna smartphone terbesar di dunia, Indonesia memainkan peran penting dalam pertumbuhan penjualan smartphone di pasar global.” Kami harap smartphone Nokia akan dapat menghadirkan pengalaman baru yang lebih segar, staylish, dan personal, “tutur Shane.

Seri Nokia 3 ini ditanami oleh kamera depan belakang 8 MP dan layar IPS sebesar 5 inchi. Seri ini tersedia dengan 4 pilihan warna, yaitu hitam, biru tua, putih perak, dan putih tembaga dan akan mulai dipasarkan pada awal Oktober mendatang dengan harga Rp1,9 juta.

Berbeda dengan Nokia 3 yang siap di lepas pada awal Oktober mendatang, Nokia 5 dan 6 akan mulai dipasarkan pada akhir Oktober 2017 nanti. Nokia 5 akan mengusung mobile platform Qualcomm Snapdragon 430, dengan masa baterai yang tahan lama. Peranti ini juga akan ditanami kamera belakang dan depan sebesar 13 MP dan 8 MP, serta menggunakan Ram sebesar 3GB. Sementara itu Seri Nokia 6 dilengkapi dengan Dolby Atmos, sehingga akan menghasilka suara yang jernih dan juga memiliki daya baterai yang panjang sehingga dapat memaksimalkan aktivitas hiburan penggunannya.

Lebih lanjut Mark menuturkan, pihaknya optimistis dengan angka penjualan Smartphone Nokia di kancah global dan Indonesia. Menurutnya, Nokia telah menjadi brand ikonik yang keberadannya telah diterima masyarakat dunia.”Kami berambisi untuk come back dan menguasai pasar dunia. Dengan nama besar Nokia dan juga partner-partner strategis yang digandeng,kami optimis akan bisa masuk di pasar dunia dan Indonesia,” kata Mark. Namun sayangnya Mark enggan untuk menyebut jumlah unit penjualan yang akan dibidik pada akhir tahun 2017 nanti.

Editor : Eva Martha Rahayu


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved