Notebook Andalan Penjualan Lenovo Indonesia

Kelamnya pasar netbook yang diprediksi masih akan terjadi di tahun 2013 ini, dianggap tidak terlalu memengaruhi pertumbuhan bisnis Lenovo di Indonesia. Hal tersebut disebabkan oleh kontribusi penjualan netbook Lenovo di Indonesia yang memang tidak terlalu besar.

“Penjualan netbook Lenovo hanya sekitar 10% dari total penjualan computer Lenovo di Indonesia,” ujar Sandy Lumy, Presiden Direktur PT Lenovo Indonesia, usai acara peluncuran Ultrabook-Tablet IdeaPad Yoga 13 di Jakarta, Rabu (9/1/2013).

Sandy menuturkan, bahwa kontribusi notebook masih menjadi yang terbesar dari total penjualan komputer Lenovo di Indonesia. Penjualan notebook menyumbang 70% dari total penjualan komputer Lenovo di Indonesia.

Meski begitu, di tahun 2013 ini, Lenovo masih akan memasarkan netbook di Indonesia, meski jumlahnya tidak sebesar di tahun 2011 dan 2012. Hal tersebut dikarenakan permintaan netbook di beberapa daerah di Indonesia masih cukup tinggi. “Kami tidak akan menghentikan pemasaran netbook di Indonesia. Beberapa daerah masih menunjukkan permintaan yang cukup tinggi,” jelas Sandy.

Berbeda dengan notebook yang menggunakan sistem operasi Windows 8, Lenovo hanya akan menanamkan sistem operasi Windows 7 pada netbook yang dipasarkan. Ketidaksesuaian perangkat netbook Lenovo dengan Windows 8 menjadi penyebab utama digunakannya Windows 7 komputer jinjing tersebut. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)