OCBC NISP Gandeng Palo Alto Demi Keamanan Siber

Penggunaan perangkat digital untuk meningkatkan bisnis perusahaan, seperti kebijakan bring-your-own-device (BYOD) semakin banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan. Terlebih lagi pada bank yang perlu menyediakan layanan digital. Peningkatan penggunaan sistem digital ini diiringi pula oleh meningkatnya ancaman siber.

Lembaga jasa keuangan saat ini masih menjadi target utama para hacker karena faktor kerahasiaan data keuangan merupakan sasaran empuk bagi mereka, ditambah lagi serangan yang semakin kompleks sehingga lembaga jasa keuangan harus mempersiapkan diri dengan lebih baik dalam mendeteksi dan mengurangi ancaman tersebut.

Dengan lebih dari 3.000 pengguna mobile yang beraktivitas di tengah berkembangnya industri digitial yang pesat, Bank OCBC NISP yang telah menerapkan kebijakan BYOD merasa perlu prevention yang lebih canggih dari sekadar firewalls dan antivirus tradisional. OCBC NISP mengajak Palo Alto Networks Next-Generation Security Platform dalam memperkokoh sistem keamanan siber agar serangan-serangan persisten maupun zero-day yang menyasar celah-celah keamanan melalui perangkat mobile.

Filipus H. Suwarno, Kepala divisi Security Technology and Governance Bank OCBC NISP , mengungkapkan bahwa bank membutuhkan advanced threat prevention yang mampu menginspeksi setiap trafik sekaligus memblokir serangan secara otomatis. "Security platform dari Palo Alto Networks mampu mendukung staf kami bertugas dengan aman dari lokasi manapun. Dapat menghadirkan visibilitas yang dalam dan luas bagi tim kami, serta kendali penuh untuk memberikan kekuasaan bagi aplikasi yang absah agar dapat memasuki internet gateways hingga ke data center inti di bank dengan aman," ungkap Filipus.

Lalu apa serangan siber yang paling sering mengancam industri-industri saat ini? Surung Sinamo, Country Director Palo Alto Networks Indonesia, menjelaskan beberapa di antaranya seperti pencurian data yang paling umum terjadi. "Yang belakangan sering terjadi di company yaitu serangan di DOS, disphasing, ransomware, dan pencurian-pencurian data," ujarnya.

Dalam kerja sama dengan OCBC NISP, Palo Alto menyediakan solusi andalannya yaitu Next-Generation Firewall, Threat Intelligence Cloud, dan Advanced Endpoint Protection. "Fitur canggih tingkat tinggi seperti identifikasi di tingkat aplikasi maupun pengguna, menyuguhkan insight yang granular kepada OCBC NISP mengenai apa dan siapa yang akses ke jaringan mereka. Solusi ini sangat mendetil sehingga staff dapat mengidentifikasi setiap ancaman yang datang, bahkan dari malicious web access atau malicious email sekalipun," jelas Surung.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)