One Cloud, Platform Terpadu Pertama dari VMware untuk Industri

VMware Inc. kembali hadir dengan inovasi terbarunya, sebuah platform terpadu komputasi jaringan dan penyimpanan tervirtualisasi untuk hybrid cloud yang pertama di industri. Platform yang diberi nama one cloud tersebut dikemas dengan konsep software-defined data center yang mendukung pelanggan dalam menciptakan sebuah private cloud dan public cloud.  Hal ini memudahkan user untuk menjalankan, melindungi serta mengelola berbagai macam aplikasi baik yang tradisional ataupun bawaan cloud atau aplikasi modern.

Andreas Kagawa (kanan) General Manager Business VMware Indonesia Andreas Kagawa (kanan) General Manager Business VMware Indonesia

"Platform terpadu ini menawarkan keterbukaan dan beragam pilihan kepada pelanggan mengenai cara bagaimana membangun dan mengelola aplikasi-aplikasi dan lingkungan cloud untuk menunjang kebutuhan yang spesifik," ujar Adi Rusli, Senior Director VMware Indonesia, di Jakarta (11/2).

Adi menambahkan, untuk mencapai target bisnis yang diharapkan, banyak pebisnis yang mentransformasi cara meraih nilai dalam bentuk aset-aset keras menjadi capaian dalam bentuk aset lunak berupa software dan data. Untuk pencapaian tersebut, peran IT sangat signifikan terutama untuk membantu menentukan platform cloud yang kompatibel luar dalam serta mampu memenuhi segala tuntutan akan kelayakan dan keamanan yang tinggi.

"Di sinilah VMware hadir sebagai pendukung pelanggan agar mampu melewati masa transisi bisnis dengan menempatkan software dan data di setiap inti bisnis sebagai penggerak utama IT model masa kini, sehingga hasil yang dicapai akan gilang gemilang," tambah Adi.

Di kesempatan yang sama, Andreas Kagawa, General Business Manager Vmware Indonesia, menjelaskan, yang dimaksud dengan one cloud itu bukan satu cloud yang dimiliki oleh perusahan tersebut. Tapi dari beberapa cloud baik private cloud atau public cloud dapat diakses oleh pengguna dengan berbagai aplikasi dari berbagai device. Tak hanya itu, aplikasi VMware ini memberikan 3 komponen utama yang dibutuhkan dalam T, yaitu, instant, fluid dan secure.

“Jadi, pelaku industri untung 3x3. Selain mendapatkan manfaat tiga komponen utama IT tadi, dengan platform dari VMware mendapatkan one cloud yang bisa diakses lewat aplikasi apa saja dari berbagai devise. Akhirnya, para CIO bisa menjadi brave new IT,” ujar Andreas. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)