Technology zkumparan

OONA Gandeng Omni Channel Asia

OONA bermitra dengan Omni Channel Asia untuk merilis OTT channels. (Ilustrasi Foto : Istimewa)

OONA, perusahaan di balik teknologi OTT mutakhir OONA Mobile App, menjalin kemitraan bisnis bersama perusahaan patungan Omni Channels Asia (TV4 Entertainment dan Multi Channels Asia), meluncurkan beragam OTT channels di Indonesia.

Menyusul milestone penting OONA Global tahun lalu dalam meresmikan kemitraan strategisnya dengan penyedia telekomunikasi dan jaringan terbesar di Indonesia, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), OONA menghadirkan layanan hiburan gratis kepada masyarakat Indonesia.

OONA Global, perusahaan asal Hong Kong, telah mendirikan perusahaan patungan dengan PT NFC Indonesia (NFC), anak usaha PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS). Perusahaan patungan itu bernama PT OONA Media Indonesia (OMI) yang didirikan untuk mendukung kemitraan dengan Telkom Indonesia lewat keahlian OTT yang dimiliki NFC.

Sebagai pemegang saham lokal dari OMI, NFC berperan penting untuk melengkapi lokalisasi teknologi OONA melalui kemampuan API yang dimilikinya. Platform OTT mutakhir ini akan memperluas kontennya dengan beragam saluran terbaik berkualitas internasional, sehingga memperkaya pengalaman digital masyarakat Indonesia dan merevolusi gaya hidup pemirsa dalam menikmati layanan TV, memungkinkan mereka untuk menikmati layanan hiburan yang fenomenal secara gratis dimana pun. Aplikasi mobile TV gratis OONA oleh Telkom Indonesia sudah secara soft launch dihadirkan di pasar kepada 600.000 undangan terpilih dan akan segera menghadirkan TV Lokal dan global terbaik secara main stream kepada setiap pengguna smartphone di Indonesia.

Terlebih lagi, kerja sama antara OONA dengan Omni Channels Asia ini menargetkan untuk meluncurkan hingga 30 channels dengan berfokus di genre (genre-focused channels) di 2018-2019, menampilkan program dari TV4 Entertainment, beragam program berkategori spesifik (niche) yang sangat terkurasi, seperti Home-focused ‘Inside-Outside House & Garden, fishing Hub Gone Fishing, dll. ‘Inside-Outside’ adalah salah satu genre-focused channels yang dikembangkan oleh TV4 Entertainment secara global melalui kemitraan strategis dengan all3media. Keuntungan ini adalah salah satu alasan utama mengapa pelanggan OONA dapat menantikan konten yang lebih memukau di masa mendatang.

OONA sendiri telah meluncurkan delapan saluran pertamanya pada bulan Mei 2018 ini, menampilkan konten dari TV4 Entertainment, pemimpin global dalam penyedia saluran streaming. OONA juga baru-baru ini menjadi pokok pemberitaan sebagai perusahaan perdana yang mendistribusikan konten menarik dan melakukan siaran langsung ke jutaan orang di negara-negara berkembang. OONA diluncurkan dua bulan setelah Omni Channels Asia mengumumkan dirinya merambah kawasan Asia-Pasifik dan menghadirkan lebih dari 30 genre-channels dari TV4 Entertainment. Abraham Theofilus, Presiden Direktur NFC, mengemukakan kerjasama antara OONA dengan perusahaan patungan Omni Channels Asia dipandang sebagai kerjasama strategis dengan global leader dari penyedia saluran streaming internasional. “Sebuah kolaborasi yang akan memperkuat posisi OMI sebagai mitra usaha kami, mengingat OMI adalah representatif tunggal OONA untuk operasionalnya di Indonesia. Menguatkan OMI sebagai salah satu crowd magnet utama bagi NFC,” kata Abraham dalam pernyataan tertulis di Jakarta (9/5/2018).

Lebih lanjut, dia mengemukakan platform OTT berteknologi tinggi yang dimiliki NFC, OONA mampu menawarkan aplikasi tambahan menarik dan interaktif yang dikembangkan spesifik sesuai dengan profil pemirsanya. “Sehingga kemitraan dengan OMI ini kami yakini akan membedakan NFC sebagai satu-satunya digital hub company di Indonesia yang berperan sentral dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia yang tech-savvy,´tambahnya.

Christophe Hochart, Pendiri dan CEO OONA, menyampaikan, kehadiran program menarik dari TV4 Entertainment melalui Omni Channels Asia sesuai dengan misi perusahaan untuk membuat hidup lebih menyenangkan bagi jutaan masyarakat di negara berkembang. “Kami sangat tertarik untuk melihat bagaimana hal ini akan tumbuh dan berkembang secara menarik,” kata Jon Cody, CEO dan Pendiri TV4 Entertainment.

Pihaknya melihat respons cepat dan positif terhadap saluran digital perusahaanya yang telah dikurasi dan terlokalisasi. “Kombinasi konten dan model bisnis yang fleksibel terbukti menarik bagi perusahaan telekomunikasi, TV berbayar, dan penyedia OTT yang beroperasi di pasar Asia,” tuturnya.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved