Aplikasi Opera Mini Targetkan 275 Juta Pengguna

Berdasarkan hasil riset IDC, sebuah perusahaan market-intelligent global, Android mendominasi lebih dari 81% pangsa pasar operating systems untuk samartphone pada tahun 2014. Android merupakan platform dengan pertumbuhan tercepat untuk Opera Mini di Indonesia.

DSC_1594

Menurut laporan State of Mobile Web yang dikeluarkan pada bulan September 2014 jumlah pengguna Opera Mini pada Android tumbuh mencapai 156% pada bulan Juli 2014 sampai 2014. Pada periode yang sama, para pengguna Opera Mini iOS tumbuh mencapai 71%, diikuti oleh 54% pengguna BlackBerry.

Melihat tingginya pertumbuhan tersebut, Opera Software meluncurkan mobile browser Opera Mini versi terbarunya. “kami menargetkan 275 juta pengguna pada platform Android pada tahun 2017. Pertumbuhan ini akan memperkokoh posisi Opera sebagai browser yang mendominasi masa pertumbuhan pesat ekonomi global,” ujar Lars Boilesen, CEO Opera Software.

Seperti halnya versi Opera Mini sebelumnya, Opera Mini 8 mampu menghemat halaman web hingga 10% dari ukuran aslinya. Pengguna dapat mengakses konten secara lebih cepat, sehingga memperpanjang data plan pengguna.

“Opera Mini adalah browser yang mengantarkan pengguna dari halaman web yang satu ke halaman web lainnya. Tampilan terbaru opera Mini menjadi browser yang sangat nyaman digunakan dengan menawarkan pengalaman browsing yang lebih segar dan ringan,” kata Cristian Uribe, Produk Manager Opera Mini.

Opera Mini versi terbaru ini memiliki user-interface terbaru. Selain itu juga menawarkan fitur-fitur terbaru seperti penyederhanaan menu, pembaharuan speed dial, mode private-browsing. Untuk mode private-browsing, pengguna dapat menjelajahi internet tanpa perlu khawatir data dari situs yang dikunjungi akan tersimpan di smartphone. Dengan demikian, kapasitas memori di perangkat pengguna tidak akan berkurang atau dipenuhi oleh cache dari setiap situs yang dikunjungi.

Opera Mini terbaru ini juga memiliki scalable-interface dengan resolusi yang lebih tinggi untuk tablet dan smartphone berlayar besar. Dengan fitur penghitungan data, pengguna dapat mengetahui perkembangan data harian yang digunakan. Sehingga mempermudah dalam mengatur penggunaan data plan masing-masing pengguna. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)