Oppo Luncurkan F7 dengan Teknologi AI Beauty 2.0

Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia; Chelsea Islan, Selfie Expert Member; Alinna Wenxin, Marketing Director

Oppo resmi meluncurkan OPPO F7 di Indonesia pada Selasa (17/4/2018). Seri terbaru Selfie Expert ini ditenagai oleh Artificial Intelligence. Oppo F7 dijual dengan harga Rp4.199.000 dan Rp 5.499.000. Warna Produk tersebut dipasarkan dengan tiga warna, yaitu solar red, moonlight silver, dan diamond black. solar red dan moonlight silver sudah tersedia sejak 13 April, sementara diamond black baru akan tersedia pada 3 Mei.

Teknologi AI yang sudah dikembangkan ke dalam fitur fotografi selfie serta fitur-fitur operasional lainnya hadir dalam F7. Ponsel tersebut dikemas dengan layar Super Full Screen dan peranti lunak multi-tasking yang diperbarui. “Bersamaan dengan ulang tahun Oppo Indonesia yang kelima, 13 April 2018, kami dengan bangga mempersembahkan karya terbaru kami, Oppo F7, untuk masyarakat Indonesia. Oppo F7 merupakan sebuah perangkat dengan teknologi AI Beauty 2.0 dan sensor High Dynamic Range (HDR) real-time yang akan menjadikan selfie pengguna semakin berkualitas. Kami berharap peluncuran Oppo F7 akan semakin menegaskan posisi kami sebagai Selfie Expert dan Leader yang telah kami bangun selama lima tahun terakhir,” ujar Alinna Wenxin, Marketing Director Oppo Indonesia.

Adapun fitur yang ditawarkan produk ini adalah kamera depan 25MP, dan 16MP kamera belakang. F7 menggunakan sistem operasi ColorOS berbasis Android 8.1 Oreo dengan prosesor 64-Bit 8 Core MediatekHelio P60 2.0 Ghz, Dual-Core AI Processor. Untuk RAM dan kapasitas penyimpanan, Oppo F7 hadir dalam dua versi, yaitu 4GB RAM dan 64GB penyimpanan serta 6GB RAM dan 128GB penyimpanan.

Sejak dipasarkan pada 13 April 2018, produk ini mendapat respon positif dari masyarakat. Dalam lima hari, Oppo F7 telah berkontribusi sebesar 22% dari total penjualan produk Oppo sepanjang 13-17 April 2018. “Terima kasih atas antusiasme yang begitu besar terhadap Oppo F7. Pencapaian ini menjadi hadiah luar biasa bagi Oppo Indonesia,” tutur Alinna.

Selama ini, Oppo telah mengeluarkan 45 produk. Di Indonesia sendiri, brand ini telah memiliki 226 toko dan 115 service center. Pangsa pasar Oppo pada akhir tahun 2017 sebesar 22,9% di Indonesia yang meningkat 6,3% dari tahun 2016 yang sebesar 16,6%. Sementara itu, Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Oppo sebesar 36,03%.

Dengan pertumbuhan yang begitu pesat sejak peluncurannya tahun 2013, Oppo memiliki strategi marketing tersendiri, “Kami bekerjasama dengan toko offline dan membangun service center, jadi kami tidak hanya menjual produk, tapi untuk servicenya juga mudah,” ujar Alina.

Oppo juga membangun research and development center di enam lokasi, yaitu Silicon Valley, Yokohama, Beijing, Shanghai, Shenzen, dan Dongguan. Pengembangan dilakukan untuk menyempurnakan desain, proses bahasa, dan operating system.

Saat ini, Oppo memiliki 370 paten dan sedang mendaftarkan 20.522 paten. Pada November 2017, Oppo memasuki pasar Rusia, Januari 2018 di Jepang, dan berencana akan masuk pasar Eropa.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)