Oppo Rilis Teknologi 5x Fotografi Smartphone

Dalam beberapa tahun terakhir, Oppo telah melakukan inovasi teknologi di bidang fotografi. Di tahun 2017 ini, akan mengumumkan teknologi terbarunya pada acara Mobile World Congress (MWC) 2017, yaitu ‘5x’ fotografi smartphone. Inovasi ini bisa memberikan hasil tidak terduga dan tidak pernah diperoleh pada kamera smartphone sebelumnya, terutama pada detailnya yang berkualitas tinggi.

“Oppo terus mengejar kesempurnaan pada setiap produknya melalui terobosan teknologi. Hal ini akan mengubah cara pandang dunia terhadap fotografi pada smartphone.” ujar Sky Li, Vice President and Managing Director of International Mobile Business Oppo

Sejak tahun 2012, Oppo merupakan produsen pertama yang memulai tren beautify yang terintegrasi pada fitur swafoto Oppo Find Way. Fitur beautify menjadi populer di kalangan pengguna dan telah menjadi fitur standar pada setiap smartphone Android saat ini. Oppo pun berhasil meningkatkan kemampuan software pada teknologi beautify yang saat ini telah mencapai versi 4.0.

Tahun 2016, Oppo mengumumkan lini seri ‘Selfie Expert’ dengan lagship produknya yaitu F1 Plus, yang merupakan perangkat dengan kamera depan 16MP. Di tahun yang sama, Oppo juga bekerja sama dengan Sony untuk melakukan kustomisasi terhadap sensor ½.8 inci IMX398 pada R9s. Kemampuan kamera smartphone Oppo memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman fotografi yang maksimal, sehingga mampu menjadikan Oppo sebagai pencetus tren fotografi smartphone.

Di tahun 2017 ini, kata Sky, Oppo mulai merilis terobosan teknologi terbarunya yaitu ‘5x’. “Proyek ini merupakan pencapaian positif,  yaitu hasil konsistensi penelitian dan pengembangan sepanjang tahun, dikombinasikan dengan keahlian Oppo pada inovasi teknologi kamera smartphone. Kami memilih MWC untuk merilis teknologi ‘5x’ dan kami percaya dapat menginspirasi industri smartphone ke tahap yang lebih tinggi dan terus menciptakan produk pionir yang memberikan pengalaman terbaik pada konsumen,” kata Sky.

Berdasarkan data IDC, Oppo merupakan brand nomor satu di Tiongkok dengan market share 16,8% dan berhasil menempati posisi keempat sebagai brand smartphone terlaris di dunia untuk kedua kalinya dalam dua tahun terakhir. Di Indonesia sendiri, Oppo berhasil mempertahankan posisi kedua pada Q2 & Q3 2016 dengan market share sebesar 19% dan 16,7%.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)