Oracle Hadirkan Exadata Database Machine X4-8

Oracle menghadirkan mesin terbarunya yang diberi nama Exadata Database Machine X4-8. Produk ini menyediakan komputasi dan throughput data yang ekstrim sehingga mampu menangani beban kerja database yang sangat besar dengan menggunakan server database 8-socket, intelligent storage, PCI flash cards ultra cepat, dan konektivitas infiniBand terpadu.

exadata_x4-8_Pic 2

“Sejak Oracle Exadata Database Machine pertama kali diperkenalkan tahun 2008, Oracle telah menyediakan sistem hardware dan software terkemuka di industri yang bisa bekerja bersama-sama, untuk membantu pelanggan kami mendapatkan manfaat yang optimal dari data-data enterprise mereka,” ujar Juan Loaiza, Senior Vice President, Systems Technology, Oracle.

Dijelaskannya, Exadata Database Machine X4-8 sekali lagi mendobrak persaingan di industri dengan menyediakan sebuah platform yang ideal bagi Oracle Database In-Memory. Kombinasi antara Exadata Database Machine X4-8 dan platform tersebut memungkinkan pelanggan untuk berkembang menjadi enterprise yang real-time.

Selain unggul dalam hal menangani beban kerja database tradisional; seperti pemrosesan transaksi online (OLTP) dan warehousing data.Database Machine X4-8 secara khusus didesain agar mampu bekerja secara optimal dalam menangani beban kerja ‘modern’; seperti database as a service (DbaaS) dan database in-memory. Hal ini dimungkinkan karena perangkat Exadata Database Machine X4-8 terbaru mendukung memory DRAM hingga 12 terabyte (TB). Dengan dukungan memory yang besar, perangkat ini bisa mengkonsolidasikan ratusan database serta mengoperasikan database dengan jumlah yang sangat besar, dan memproses seluruhnya in-memory.

Selain itu juga, Exadata Database Machine X4-8Tidak hanya menyediakan kinerja tinggi, Exadata Database Machine X4-8 bahkan mampu mengurangi biaya operasional dan manajemen dalam menerapkan teknologi cloud, baik itu privat maupun publik, pada Oracle Database, yang mampu menangani DbaaS berskala besar maupun konsolidasi berbagai inisiatif di dalam sebuah enterprise.

Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Exadata Database Machine X4-8 generasi terbaru menyediakan peningkatan kinerja dan memory yang signifikan. Tidak hanya kinerja dan memori, perangkat ini juga mendapat peningkatan-peningkatan lainnya, seperti:dengan menggunakan prosesor Xeon® E7 v2 15-inti, Mendukung memory hingga 6TB per node komputasi,Memiliki kapasitas local disk space mencapai hingga 2 kali lipat lebih besar.

“Aliran data yang sangat deras serta dibarengi oleh kebutuhan agar bisa selalu menyesuaikan diri terhadap perubahan iklim bisnis, memaksa IT sebuah perusahaan untuk mengambil pendekatan baru dalam penerapan infrastruktur data mereka,” kata Diane Bryant, Senior Vice President and General Manager dari Intel Data Center Group.

Intel Xeon processor E7 v2, merupakan prosesor yang dikembangkan bersama dengan Oracle. Prosesor ini dirancang secara khusus untuk dapat mengoptimalkan kekuatan dari Exadata Database Machine X4-8, dengan cara mempercepat pencapaian kinerja tertinggi dari operasional database secara mudah, seraya mengurangi ‘sampah’ data. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)