Oyo Hotels & Homes Raih Pendanaan US$2 Miliar

Tampilan aplikasi OYO Hotel & Homes dalam smartphone

Pertumbuhan perusahaan yang solid, serta peningkatan margin dan pengalaman pelanggan berujung pada penandatanganan putaran investasi manajemen pertama dan kedua senilai $ 2 miliar, yang dipimpin oleh Pendiri dan CEO Oyo Hotels & Homes, Ritesh Agarwal dengan dukungan dari bank dan mitra finansialnya.

Dalam kurun satu tahun terakhir, Oyo berhasil menunjukkan pertumbuhan berkelanjutan dengan kenaikan pendapatan mencapai 4,4 kali lipat YoY per Juni 2019 (dibandingkan dengan Juni 2018), dengan lebih dari 1 juta kamar yang tergabung. Sebanyak 850.000 kamar berasal dari bisnis hotel (lease dan waralaba) dan 300.000 kamar dari rumah tinggal dan rumah liburan. Sebanyak 200.000 dari total kamar tersebut berlokasi di India.

Pembelian saham ini termasuk salah satu transaksi besar pertama di sektor teknologi dan hospitality di India yang dipimpin langsung oleh Pendiri Oyo dengan dukungan mitra institusi finansial.

Sebagai bagian dari transaksi ini, Lightspeed Venture Partners dan Sequoia India menjual sebagian saham mereka di Oyo untuk membantu owner meningkatkankepemilikan sahamnya, sambil tetap berinvestasi dan berkomitmen mendukung misi jangka panjang perusahaan.

"Ke depannya, kami akan terus berupaya menjadi brand perhotelan yang paling dicintai oleh masyarakat. Saya merasa sangat bangga terhadap dukungan dari semua investor kami, dewan eksekutif, dan khususnya semua mitra institusi finansial yang telah memberikan dukungan keuangan yang diperlukan untuk mewujudkan visi ini. Tentunya, pendanaan ini tetap harus memperoleh persetujuan pemegang saham dan tunduk pada peraturan yang berlaku," ujar Ritesh

Oyo menghadirkan model bisnis yang menggabungkan desain, keramahtamahan, keahlian teknologi, kemampuan finansial dan operasional kepada pemilik real estat di seluruh dunia, sehingga memungkinkan mereka untuk mendapatkan imbal balik investasi yang lebih tinggi. Selain itu, dapat mengakses peluang pembiayaan yang mudah, mentransformasi hotel, dan menawarkan layanan pelanggan berkualitas, sehingga secara signifikan mampu meningkatkan tingkat hunian dan profit. Kini, terdapat lebih dari 20.000 properti Oyo di seluruh dunia.

Oyo memulai bisnisnya dengan keyakinan bahwa setiap orang layak mendapatkan tempat tinggal yang dirancang dengan indah, apik dan nyaman, dan bahwa setiap orang berhak mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Perseroan berkomitmen untuk mentransformasi gaya hidup masyarakat dengan mengubah hotel tak bermerek menjadi tempat tinggal berkualitas tinggi dan menawarkannya dengan harga terjangkau di lokasi terbaik di seluruh dunia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)