Pameran Computex Jadi Rujukan Pelaku TIK Indonesia

computex

Pameran dagang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) Computex akan kembali hadir di 2017. Rencananya akan dijadwalkan 30 Mei-3 Juni 2017 dengan mengambil tema Building Global Technology Ecosystem. Soegiharto Santoso, Ketua Umum Apkomindo, menjelaskan, mayoritas profesional TIK Jakarta mengunjungi pameran Computex setiap tahunnya. Rencananya, ia akan meminta kelompok industri lain di daerah untuk mengunjungi Taiwan.

“Selain itu, kami juga tengah merencanakan program Rumah Tugas Akhir (RTA), yakni sebuah rencana yang mendorong perusahaan startup Indonesia untuk berpartisipasi di pameran Computex InnoVEX,” jelas Santoso dalam keterangan resminya yang diterima SWA Online (18/11/2016).

Ada lima tema utama meliputi kecerdasan buatan dan robotika, startups inovatif, aplikasi IOT, game & VR dan solusi bisnis. Selain pameran, Computex juga konsisten memberikan penghargaan bagi produk dengan desain yang kreatif dan inovatif.

Tepatnya sejak 2008, Computex d&iAwards dimulai dan di tahun 2016 ini, sebanyak 253 produk dari 12 negara yang masuk ke dalam nominasi dan 87 di antaranya kan dipilih untuk memenangkan penghargaan. Termasuk 5 penghargaan Gold dan 1 Rising Star Award untuk startups. Produk-produk pemenang penghargaan tersebut nantinya akan ikut tur keliling dunia untuk memberikan peluang bisnis baru dan menunjukkan manfaat yang besar dari penghargaan Computex d&i Awards untuk kelanjutan bisnis.

Perlu diketahui, Computex d&i Award merupakan kerjasama Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) dengan iF Design, sebuah organisasi desain internasional terkemuka. Tahun ini dua kategori baru yang ditambah. Pertama adalah wearable technology + Smart Applications/Products dan Smart Home + Security.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)