Pandemi Covid-19 Dijadikan Momentum Transformasi Digital

Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada Senin 17 Agustus 2020 menjadi sebuah pengalaman baru bagi bangsa kita. Secara fisik, hanya ada 20 peserta upacara di halaman Istana Merdeka dan 14 orang hadir di mimbar kehormatan dalam memperingati HUT ke-75 RI itu. Akan tetapi, upacara melibatkan 17.845 peserta yang hadir secara virtual di seluruh Indonesia dan 33 negara lain di dunia.

"Pandemi Covid-19 mengubah cara kerja, beraktivitas, belajar, hingga cara bertransaksi kita, dari sebelumnya melalui kontak fisik atau secara offline menjadi lebih banyak secara daring. Inilah yang berkali-kali saya sampaikan bahwa pandemi Covid-19 ini harus kita jadikan momentum untuk melakukan percepatan transformasi digital," kata Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam pidatonya di Istana Negara (17/8).

Dalam rangka medukung percepatan transformasi digital di Indonesia, Basuki Surodjo CEO Airmas Group membuka toko digital terintegrasi secara serentak di seluruh Indonesia. Toko bernama Rajait.id ini merupakan bentuk keikutsertaan kami dalam rangka mendukung transformasi digital yang disampaikan pak Jokowi di pidatonya kemarin.

Dengan integrasi secara online dan offline, ia berharap Rajait.id bisa menghadirkan barang-barang IT kualitas terbaik bagi masyarakat Indonesia. "Berawal dari 3 mall di DKI Jakarta, Ratu Plaza Mall, Ambassador Mall, Plaza Blok M, dan akan lanjut daerah lainnya," ujarnya. 

Pria yang akrab disapa Cobaz ini, turut melibatkan seluruh pecinta IT untuk memberikan masukan atas tagline Rajait.id yang dihimpun melalui media sosial, dan yang menjadi pemenangnya adalah “Digital Tokonya, Nyata Kualitasnya” tagline yang dirasa sesuai untuk menyampaikan kualitas dan kecanggihan teknologi yang diimplementasikan pada setiap tokonya.

Ia mengungkapkan bahwa pembukaan toko offline ini terinspirasi dari para followersnya di media sosial yang menginginkan kemudahan agar dapat melihat langsung produk-produk yang tersedia di toko online. Untuk mendukung sikap berbelanja di era adaptasi kebiasaan baru ini, mereka dapat transaksi online dan mengecek barang yang mereka beli secara langsung di toko offline Rajait.id. 

"Ke depan saya ingin lebih giat menjual produk UMKM, karena produk dalam negeri kualitasnya bisa setara Apple atau Asus. Harus seimbang dan kalau bisa kita harus lebih banyak pakai produk dalam negeri. Kalau bukan kita yang mendukung sesama anak bangsa, siapa lagi yang akan mendukung industri dalam negeri,” turunya. 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
Arimas Group

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)