Pasar Cetak Foto Tinggi, Canon Rilis PIXMA PRO-1

Canon tidak pernah lelah berinovasi menghasilkan printer dengan kualitas cetak terbaik. Baru-baru ini Canon meluncurkan PIXMA PRO-1, printer foto profesional ukuran A3+. ”Tumbuhnya industri fotografi mengakibatkan tumbuhnya kebutuhan cetak foto terutama foto-foto ukuran besar yang dapat dipajang dirumah ataupun kantor sehingga momen dan keindahan foto tersebut dapat lebih dinikmati. Canon menjawab kebutuhan tersebut dengan meluncurkan foto printer yang cocok untuk menyampaikan imajinasi setiap fotografer.

Penggunaannya mudah dan tentu saja kaya warna serta biaya cetaknya terjangkau. Pixma PRO-1 juga bisa mencetak foto black & white yang memukau. Canon PIXMA PRO-1 ini merupakan jawaban yang ditunggu para fotografer,” ujar Merry Harun, Direktur Divisi Canon, PT Datascrip.

Merry mengklaim, PIXMA PRO-1 dilengkapi tinta individual 12 warna menjadikan jangkauan warna lebih luas. Dengan tehknologi OIG (Optimum Image Generation) System, PIXMA PRO-1 benar-benar memanjakan mata dengan keindahan warna dan kesempurnaan hasil cetak. Kombinasi 12 tinta warna yang ideal, optimum dan seimbang menghasilkan kualitas cetak yang sempurna dan luar biasa, bahkan untuk pencetakan black-and-white. 6 Tinta warna dan 5 tinta monokrom (Gray, Light Gray, Dark Gray, Photo Black & Matte Black) serta 1 Chroma Optimiser menghasilkan gradasi warna yang sangat halus, meminimalisasi bintik warna (noise) sehingga gambar lebih bersih, permukaan yang lebih rata dan licin sehingga hasil cetak lebih mengkilap, mengurangi bronzing effect dan meningkatkan black density sehingga gambar terlihat berkilau.

PIXMA PRO-1 merupakan inkjet printer ukuran A3+ tanpa tepi (borderless) dan tidak hanya menyempurnakan warna, namun dengan Canon Colour Management Tool Pro Software, pengguna diberikan kebebasan untuk berkreasi menentukan warna yang diinginkan dengan mengkalibrasi warna dan membuat ICC profile. Ini akan memudahkan untuk mendapatkan gambar yang memukau dan sesuai keinginan.

Selain itu juga dilengkapi dengan tangki tinta yang lebih besar dan menampilkan sebuah sistem baru, sistem pengiriman tinta tubular, menempatkan kartrid di kedua sisi printer. Hal ini mengurangi berat dan membantu meningkatkan kecepatan dan mengurangi getaran sehingga dapat meningkatkan produktivitas sebagai profesional fotografer. Printer ini mampu mencetak foto ukuran 11” x 14” di kertas foto Canon platinum pro ukuran A3+ dengan kecepatan 4 menit 20 detik. Kesanggupan printer ini juga luar biasa karena dapat menerima 1200-ppi input data.

Dengan multiple paper feeding yang dimiliki PIXMA PRO-1 memberikan kemudahan dalam persiapan pencetakan dengan berbagai varians kertas, seperti kertas ukuran 14x17” atau kertas tebal, dapat menggunakan fasilitas manual feed. Tidak hanya itu, kesempurnaan printer ini dilengkapi dengan fitur network sharing yang memudahkan banyak user dari berbagai komputer menggunakan bersama PIXMA PRO-1. Bahkan Direct Disc Printing melengkapi kecanggihan printer ini.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)