Pasar Network Monitoring Paessler di Indonesia Tumbuh 115%

Sebastian Krueger, Vice President for APAC, Paessler saat virtual media gathering, (9/3).

Network monitoring merupakan proses kritikal dalam infrastruktur TI di mana performa komponen seperti data center, cloud, router, server, virtual machine dan lainnya dikelola dan dianalisis. Penyedia perangkat lunak pemantauan asal Jerman, Paessler menilai data yang didapatkan membantu menghemat sumber daya, mulai dari mengoptimalkan infrastruktur TI, OT dan IoT hingga mengurangi konsumsi energi atau emisi.

Melalui tool PRTG Network Monitor, saat ini Paessler memiliki lebih dari 500.000 pengguna di lebih dari 170 negara. PRTG Network Monitor dapat membantu memberdayakan pelanggannya untuk memantau sumber daya mereka sendiri dan membantu mereka mengoptimalkan sumber daya teknologi yang dimiliki. Sejumlah industri yang paling banyak menggunakan network monitoring dari Paessler di antaranya telekomunikasi, keuangan, trading dan manufakturing.

Menurut Sebastian Krueger, Vice President Paessler Asia Pasifik, pasar Indonesia berkontribusi besar secara regional di Asia sebanyak 12% market share. Sementara pada tahun 2021 pertumbuhannya mencapai 115%. “Untuk mencapai target pertumbuhan kami secara regional, kami dalam proses memperkuat fokus channel-centric untuk APAC. Tujuan kami adalah untuk meningkatkan jumlah mitra channel secara signifikan, melayani mitra channel kami yang ada dengan baik, dan fokus pada hubungan dekat dan dukungan dari komunitas mitra kami,” kata Sebastian.

Adapun 90% bisnis Paessler di pasar Indonesia dilakukan melalui mitra, dengan top 4 mitra Paessler yakni Daya Cipta Mandiri Monitoring, Mitrasoft, SoftwareAsli, dan Raditya Mulia Lestari.

Untuk mengakui kontribusi value-added reseller (VAR) di kawasan Asia Pasifik (APAC), termasuk Indonesia, Paessler mengumumkan Paessler Top Partner Excellence Awards 2021 sebagai apresiasi komitmen dan kontribusi mitra terhadap pertumbuhan bisnis. Perusahaan asal Indonesia Daya Cipta Mandiri Monitoring, salah satu mitra Paessler di Asia Pasifik, merupakan salah satu pemenang penghargaan ini – diapresiasi untuk kategori-kategori VAR di Kawasan Asia Tenggara, VAR Paling Inovatif di Asia Pasifik dan VAR Berkemampuan Teknis Paling Unggul di Asia Pasifik.

Mitra Paessler lain di kawasan ini juga mendapatkan penghargaan, seperti Gammer Group di Australia untuk VAR Australia dan Selandia Baru, serta Jupiter Technology di Jepang untuk VAR Asia Utara.

Para penerima penghargaan adalah mitra dengan kinerja terbaik selama tahun 2021 dan diakui atas kontribusi bisnis mereka kepada Paessler terlepas dari berbagai kesulitan yang dihadapi oleh banyak organisasi dalam mengatasi disrupsi dalam era normal baru. Secara khusus, Daya Cipta Mandiri Monitoring menunjukkan nilai serta keunggulan yang luar biasa dalam inovasi dan implementasi solusi pelanggan, menjadi satu-satunya mitra di Asia Pasifik yang berhasil meraih tiga penghargaan.

“Penghargaan ini benar-benar menunjukkan apresiasi dan kepercayaan kami akan kontribusi mereka, yang membantu memperkuat merek dan bisnis kami – terutama di pasar di mana kami tidak dapat hadir secara langsung,” tambah Sebastian.

APAC Top Partner Excellence Award 2021 merayakan kinerja dan kontribusi luar biasa dari para mitra di seluruh kawasan karena komitmen mereka untuk memberikan dan mendorong pertumbuhan produk Paessler. Sebagai merek global yang telah menetapkan standar tinggi dalam pemantauan TI dengan rangkaian produk PRTG, Paessler mengakui peran para mitra regionalnya dalam pengembangan bisnisnya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)