Paseban.com Merambah ke Aplikasi Multisegment

Setelah sukses mengembangkan empat aplikasi edukasi, kini Paseban.com memperkenalkan aplikasi terbaru social learning dan aplikasi social commerce seperti yaitu kelas online Paseban, Math Mapping, Fitmit.com, Paseban Community Platform dan Siraj.

Menurut Muhammad Ihsan Firdaus, CEO Pasebon.com, kehadiran aplikasi baru ini untuk memberikan variasi baru pada produk terbarunya, agar segmennya lebih luas dan umum sehingga masyarkat luas tidak hanya pelajar dapat menggunakan produk terbaru dari Paseban.com.

Paseban

Jika sebelumnya, Paseban.com telah memiliki empat aplikasi edukasi yaitu aplikasi latihan ujian nasional SMP, latihan ujian nasional SMA, latihan ujian masuk perguruan tinggi dan latihan uji kompetensi guru. Dengan empat aplikasi tersebut Paseban.com bisa menjaring 128 ribu member (Pasebania) yang akan menjadikan kekuatan/andalan untuk mengembangkan aplikasi terbarunya yaitu untuk mengintegrasikan jejaring sosial dengan beragam aplikasi. “Hingga akhir tahun ini kami menargetkan memiliki 135 ribu Pasebenia, mengingat untuk menjadi member pendaftarannya sangat selektif dengan menggunakan nomor telepon untuk pendaftaran,” katanya.

Aplikasi Fitimit.com misalnya, merupakan situs jual beli online terbaru yang dikembangkan Paseban.com. Menurut Ihsan aplikasi ini terintegrasi langsung dengan sosial network Paseban.com yang bisa diakses melalui www.fitimit.com. Selain itu aplikasi ini juga mengedepankan keamanan transaksi bagi pembeli maupun penjual untuk membeli dan menjual produk yang diinginkan. Selain itu, melalui fitmit, Paseban juga akan membuka Paseban Store, bahkan juga akan menggandeng patner yang merupakan perusahaan besar untuk menjual produknya secara online di Paseban.com. Karena melaui social commerce ini, Paseban.com memiliki empat kategori penjual yaitu non verified member, verified member, mitra Paseban dan Paseban sendiri selaku penjual.

Aplikasi lainnya yaitu social learning. Kelas online merupakan aplikasi e-learning yang memungkinkan Pasebania menjadi pengajar ataupun murid. Selain ada yang gratis, ada juga yang berbayar. Bahkan pengajar ini diberikan keleluasaan untuk menentukan tarifnya sendiri. Aplikasi lain yang tidak kalah menarik adalah aplikasi math maping merupakan aplikasi yang berguna untuk memetakan kemampuan pengunjung menyelesaikan soal-soal sains, sosial dan matematika.

Selain itu ada aplikais Paseban Community Platform, minisite khusus bagi Anda yang ingin memiliki basecamp komunitas di dunia maya untuk mengirim SMS broadcast, email dan menata halaman komunitas melalui community.paseban.com. Dan Siraj (aplikasi Islamic Lifestyle) berbasis mobile apps yang bisa digunakan umat muslim di Indonesia dan seluruh dunia melalui Android, Blackberry dan IOS. Aplikasi islamic lifestyle ini telah diluncurkan sekitar Maret 2013 dengan angka download mencapai 12.000. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)