Pelanggan Uji Coba Solusi Mobilitas BlackBerry Enterprise Terbaru

BlackBerry mengumumkan pengembangan terhadap solusi manajemen mobilitas BlackBerry enterprise (EMM) yang pernah meraih gelar terbaik kategori multi-OS dengan meluncurkan BlackBerry Enterprise Service 10 (BES10) versi 10.2. Saat ini, pelanggan BES10, seperti Morgan Stanley, Boeing, Aneurin Bevan University Health Board, dan Secusmart berpartisipasi di program Early Adopter dan Beta, yang menggunakan versi terbaru dalam lingkup pengujian.

blackberry-z10

Sampai hari Selasa (3/12/2013), jumlah pelanggan yang mengunduh dan melakukan uji coba server sudah mencapai sekitar 30.000 BES10 di seluruh dunia. Banyak organisasi terus memilih BlackBerry karena solusi EMM yang ditawarkan terbukti paling terpercaya, dan mampu mendukung smartphone iOS, Android, serta BlackBerry. Hal tersebut, yang mendorong Secusmart, ahli di bidang komunikasi data dan suara perangkat bergerak dengan tingkat keamanan yang tinggi terkemuka, memilih BES 10 dan menjadi early adopter untuk versi 10.2.

“Secusmart mengandalkan solusi EMM untuk membuat tenaga kerja kami menjadi lebih produktif dan selalu terhubung, serta tetap mempertahankan standar keamanan kami yang ketat tanpa mengurangi pengalaman yang terbaik bagi pengguna kami,” ungkap Hans-Christoph Quelle, CEO of Secusmart.

“BES10 tidak hanya memberikan fungsionalitas namun juga keamanan bagi para karyawan. Dan, bagi kami solusi ini benar-benar memberikan lebih dari apa yang diharapkan. Banyak sekali manfaat yang kami peroleh dari BlackBerry, seperti model konektivitas tunggal maupun banyak platform yang aman untuk mempercepat proses bisnis, serta memberdayakan karyawan kami untuk lebih produktif dan lebih siap dalam melayani pelanggan.”

Baru-baru ini, BES10 meraih penghargaan Best Mobile Device Management Software for 2013 dari UK enterprise IT publication V3, di mana BES10 adalah solusi EMM satu-satunya yang mampu menyediakan manajemen menyeluruh, sekaligus keamanan bagi perangkat, aplikasi, dan konten di dalam perangkat iOS, Android, serta BlackBerry, dan dapat dikelola dengan mudah melalui satu konsol.

Didukung oleh industri jasa pendukung terkemuka kelas dunia, BES10 menawarkan solusi berkelanjutan, terukur serta hemat biaya untuk menjalankan bisnis, memungkinkan organisasi untuk menyeimbangkan kebutuhan para pengguna dan korporasi tanpa harus mengurangi keamanan.

“Ada banyak peluang di pasar enterprise bagi para penyedia dalam memenuhi kebutuhan para pelanggan atas solusi keamanan dan manajemen mobilitas enterprise yang tangguh,” ungkap Stacy Crook, Research Director, Mobile Enterprise at IDC.

“Dengan menambahkan fitur yang mendukung BYOD terhadap semua perangkat, self-service, skalabilitas, serta fleksibilitas guna membangun manajemen mobile ke dalam proses bisnis, peluncuran BlackBerry terbaru, BES10, membuktikan bahwa BlackBerry tetap berkomitmen kepada pelanggan dengan basis enterprise.”

“Kami membuat semua organisasi atau lembaga pemerintah dapat mengelola perangkat iOS, Android, dan BlackBerry tanpa harus mengurangi keamanan,” kata Stephen Bates, Head of the Enterprise Business Unit at BlackBerry.

“Tidak ada perusahaan penyedia mobile lain yang memiliki tingkat keamanan yang terpercaya dan telah terbukti seperti BlackBerry. Kami dapat mencapai hal tersebut dengan solusi multi-platform end-to-end yang aman di dalam perangkat, server, serta lapisan jaringan. Saat ini BES10 versi 10.2 mampu memberikan sarana lebih banyak dalam membantu lingkungan BYOD sekaligus penghematan biaya.”

BES10 versi 10.2 memberikan fitur terbaru untuk solusi EMM, yang mencakup:

# Perluasan dukungan multi-platform: Termasuk dukungan terhadap Secure Work Space untuk iOS 7 background email sync, dukungan untuk API yang memberikan fungsi BES10 secara otomatis bagi perangkat iOS dan Android melalui BlackBerry Web Services, serta dukungan dinamis terhadap update iOS dan Android OS, yang mendukung pengurus TI melakukan aktivasi dan menjalankan aturan kepatuhan perangkat iOS dan Android terbaru yang dibawa oleh karyawan ke dalam organisasi, tanpa membutuhkan upgrade kepada server.

# Pendaftaran BYOD untuk iOS dan Android: Memungkinkan BYOD dengan mengijinkan administrator untuk mengelola Secure Work Space terhadap perangkat iOS dan Android, sehingga memberikan jaminan kepada para BYOD bahwa informasi pribadi dan aplikasi di dalam perangkat mereka di bawah kendali mereka sendiri.

# Portal layanan diri: Portal self-service membuat para pengguna mampu mengelola perangkat mereka sendiri, artinya mengurangi frekuensi untuk menghubungi IT, mengurangi TCO dan masih banyak kendali yang diberikan kepada pengguna.

# Mengurangi biaya: BES10, saat ini, dengan hitungan mudah dapat mendukung 100.000 perangkat termasuk iOS dan Android, per domain, mengurangi jumlah server dan sumber daya yang dibutuhkan untuk penyebaran dengan skala besar, juga mengurangi biaya secara signifikan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)