Pemegang Merek di Asia Tenggara Mulai Melirik Iklan Mobile | SWA.co.id

Pemegang Merek di Asia Tenggara Mulai Melirik Iklan Mobile

Vserv.mobi menyatakan bahwa portofolio klien-klien mereka, yang terdiri dari para pengiklan dan pemegang merek, telah mengalami pertumbuhan tiga kali lipat di pasar India dan Asia Tenggara selama satu tahun terakhir. Pengiklan secara agresif menggunakan Vserv.mobi mobile ad exchange untuk mengimplementasikan kampanye iklan mobile dalam menyasar target konsumen mereka secara lebih efektif. Di India dan Asia Tenggara, mobile sudah menjadi hal yang dominan dalam konsumsi media sehari-hari masyarakat.

Tersedianya iklan mobile yang semakin interaktif dan kaya akan konten mendorong adopsi periklanan mobile dalam sektor retail dan FMCG. Raksasa FMCG, Unilever, termasuk ke dalam beberapa perusahaan yang terdepan dalam mengeksplorasi cara-cara pemasaran baru melalui media mobile. Sebagai salah satu perusahaan yang memiliki portofolio merek dan produk paling beragam di dunia, Unilever memanfaatkan efektifitas media mobile untuk menjangkau target audiens mereka.

Vserv.mobi telah menerima tugas untuk mengerjakan berbagai kampanye Unilever di pasar Asia Tenggara dan India. Salah satu dari beberapa kampanye yang sukses dijalankan oleh Vserv.mobi adalah kampanye mobile yang menyeluruh untuk varian produk Sunsilk Black dengan perempuan-perempuan muda di Indonesia sebagai sasaran pemasarannya.

Selain mempromosikan varian produk Sunsilk Black, kampanye ini juga bertujuan untuk mendorong penggunaan Sunsilk oleh target konsumen mereka. Sebuah kombinasi dari pesan yang sederhana, media yang inovatif dan melalui pendekatan yang kreatif, kampanye ini berhasil menghasilkan click through rate (CTR) sebesar 6,9 persen.

sunsilk unilever iklan

Kampanye terkenal lainnya, kali ini untuk pasar India, adalah kampanye Pond’s Gold Radiance day cream untuk meningkatkan keterlibatan target konsumen melalui media mobile. Vserv.mobi mengembangkan click-to-expand banner yang menampilkan suatu video sehingga target konsumennya tertarik untuk mengklik dan mengetahui lebih lanjut. Sebuah angka fenomenal dihasilkan melalui kampanye ini, yaitu sebanyak 1,6 juta tayangan hanya dalam 7 hari.

Sebagai bagian dari hubungan ini, Unilever bekerja sama dengan Vserv.mobi untuk pasar Asia Tenggara dan India dengan berbagai kampanye aktif di dalam jaringan. Berbicara tentang hubungan kerja sama ini, Rahul Welde, Vice President-Media (Asia, Africa, Middle East & Turkey) Unilever, mengatakan, “Unilever secara konsisten telah menjadi yang terdepan dalam melakukan inovasi-inovasi dalam meningkatkan hubungannya dengan pelanggan. Kami turut mendorong aktivasi mobile di seluruh dunia. Bagi kami, proses untuk menyentuh miliaran pengguna produk-produk kami berikutnya sangatlah menarik. Kami senang memiliki kesempatan melakukan kerja sama dengan Vserv.mobi dan memanfaatkan keahlian mereka di pasar Asia.”

Sementara itu, Vikas Gulati, VP Asia Tenggara Vserv.mobi, menuturkan, “Kami bangga karena telah membangun kemitraan untuk pemasaran yang unik dengan Unilever. Dari hubungan strategis ini jelas terlihat bahwa mobile marketing telah mencapai tingkat mainstream. Platform mobile disukai oleh para pemegang merek untuk mencapai tingkat keterlibatan pelanggan yang lebih tinggi untuk seluruh kategori produk, geografis, dan demografis. Untuk memaksimalkan ROI klien, kami terus konsisten dalam usaha mendistribusikan kampanye-kampanye ke berbagai platform mobile, mulai dari smart feature phone, smartphone, dan tablet. Didukung smart advertising melalui penggunaan media yang kaya akan konten, merek Unilever akan memiliki dampak yang lebih besar serta meningkatkan keterlibatan aktif konsumen dengan brand."

Berbicara tentang kampanye Unilever sebelumnya yang dikerjakan oleh Vserv.mobi, Gulati menambahkan, “Kampanye-kampanye ini menunjukan bahwa kesadaran dan ingatan akan suatu merek serta tingkat keterlibatan konsumen dapat ditingkatkan, dan hal ini bisa diraih dengan cara menggabungkan wawasan yang dimiliki mengenai konsumen serta terus mengembangkan inovasi-inovasi secara konsisten. Sebagai pemimpin pasar, kami akan terus meningkatkan standar dan kontribusi kami dalam menumbuhkan ekosistem mobile.”

Sebagai informasi, Vserv.mobi adalah jaringan periklanan mobile global yang keberadaannya sudah diakui di negara-negara berkembang, dan mampu memaksimalkan nilai dari media mobile untuk para pengiklan, developer, publisher, dan operator telekomunikasi. Dengan memanfaatkan teknologi platform AudiencePro dan AppWrapper yang memenangkan berbagai penghargaan, Vserv.mobi telah sukses membuat berbagai kampanye iklan mobile untuk merek-merek serta perusahaan media digital yang termasuk dalam Fortune 500 dan tersebar di 200 negara. (EVA)

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)