Pengelola Bimbingan Belajar Daring Bidik Peserta Seleksi CPNS

Syaparuddin Salam, pendidi cpnsonline.id (Foto : Dok)

Syaparuddin Salam mengembangkan bisnis belajar dalam jaringan (daring/online) di masa pandemi Covid-19. Pria yang berpengalaman dalam bidang bimbingan belajar seleksi CPNS (calon pegawai negeri sipil) di luar jaringan (luring) itu kian ekspansif menyediakan bimbingan belajar daring untuk masyarakat yang mengikuti seleksi CPNS. Sebab, Syaparuddin bersama timnya mengembangkan beragam fitur di cpnsonline.id, lembaga bimbingan belajar daring, yang didirikannya bersama para mitra bisnisnya itu.

Salah satu fitur tersebut adalah Live Mentoring Hack yang menyajikan materi, tugas, trik dan info termutakhir untuk peserta yang mengikuti seleksi CPNS. Syaparuddin mengatakan peserta akan dikarantina sejak tahap pendaftaran sampai ujian seleksi CPNS. Fitur ini memudahkan akses peserta berdiskusi langsung dengan mentor yang profesional.

Pembelajaran daring berlangsung dari hari Senin sampai Sabtu. “Tiga kali pertemuan daring untuk mengerjakan soal latihan via grup belajar dan tiga kali pertemuan tatap muka webinar. Jadi peserta tidak akan merasa khawatir akan kekurangan persiapan dalam menghadapi tes CPNS tahun 2021,” tutur Syaparuddin dalam keterangannya di Jakarta, Senin (25/1/2021).

Selain soal-soal dan Live Mentoring Hack, peserta juga akan dibekali dengan berbagai macam materi SKD (seleksi kompetensi dasar), TWK (tes wawasan kebangsaan), TKP (tes karakteristik pribadi), dan SKB (seleksi kompetensi bidang) yang mudah diunduh di platform ini. Peserta bimbel cpnsonline.id bisa mengulang materi pelajaran di waktu senggang dalam mengerjakan soal. Cpnsonline, lembaga bimbingan belajar yang telah berdiri sejak tahun 2018 ini, membimbing 4 ribu peserta. Bimbingan belajar CPNS ini mengklaim telah meluluskan sebanyak 1.340 peserta menjadi PNS selama tiga tahun terakhir.

Cpnsonline menggunakan metode cozy dan menyediakan beragam fasilitas yang dapat membantu peserta untuk lulus dan meraih nilai tertinggi, diantaranya adalah 40 paket simulasi tes SKD  yang menyediakan ribuan soal ujian untuk mengasah kemampuan peserta dalam menjawab soal ujian CPNS. Seluruh soal ujian berbasis CAT (computer assisted test) yang dirancang serupa dengan CAT SKD sehingga peserta seolah-olah sedang mengikuti ujian seleksi CPNS. Setelah bergabung di cpnsonline.id peserta akan mendapatkan user dan password yang bisa digunakan untuk login member area dan menikmati segala fasilitas dari cpnsonline.id.

Peserta mendapatkan akses ke grup diskusi, menerima materi dan tips dalam menjawab soal yang dimentori langsung oleh mentor berpengalaman di bidangnya masing-masing. “Di grup diskusi peserta bisa bertanya tentang soal yang kurang dimengerti kepada para mentor dan juga bisa berinteraksi dengan peserta lainnya yang berasal dari provinsi di seluruh Indonesia,” ucap Syaparuddin.

Di grup, peserta akan mendapatkan sharing session tiap hari dalam bentuk diskusi grup maupun webinar. Peserta dilatih kemahirannya dalam menjawab dan mengatur strategi menjawab materi ujian CPNS. Yani Fitri, salah satu peserta bimbingan belajar cpnsonline, mengapresiasi bimbingan belajar ini lantaran materi dan latihan soal yang identik dengan pertanyaan di ujian SKD.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)