Pengguna Internet 2020 Diprediksi Capai 215 Juta

BRI Indocomtech 2016

Untuk pertama kalinya, dalam acara BRI Indocomtech 2016, terdapat sesi Program Business Matching. Program networking ini diikuti lebih dari 80 peserta yang terdiri pelaku-pelaku industri TIK, dan 31 di antaranya berasal dari Indonesia. Dalam sesi tersebut, Victor Aritonang, Ketua KADIN Jakarta Pusat, menjelaskan, pasar e-commerce Indonesia sejak tahun 2012 sampai 2016 bertambah sekitar 39%, angka tertinggi di antara negara Asia Tenggara dan diprediksi akan terus meningkat hingga tahun depan.

Sedangkan jumlah penggunaan Internet di Indonesia di tahun 2016 sudah 80 juta atau sekitar sepertiga dari jumlah populasi  dan diprediksikan akan terus meningkat hingga mencapai 215 juta orang pada tahun 2020 nanti.

“Perkembangan yang pesat ini yang membawa dampak perkembangan ekonomi berbasis digital di Indonesia, khususnya di sektor e-commerce. Besarnya potensi industri TIK untuk kesejahteraan mendorong pemerintah untuk lebih menggalakkan ekonomi kreatif berbasis teknologi,” jelas Ari Satria, Sekretaris Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia di JCC.

Selama event, BRI Indocomtech 2016 juga menghadirkan berbagai program menarik seperti program lelang BRI yang memperebutkan gadget-gadget spektakuler setiap harinya. Pengunjung juga dapat merasakan e-Banking BRI Experience yang memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk mengikuti lelang gadget dengan melakukan transaksi minimal Rp 10.000.

Sebanyak 300 eksibitor dari bidang telekomunikasi, komputer, software, games, smartphone, produk elektronik, serta aksesoris ini telah berhasil menarik sebanyak 192.126 pengunjung dan menyedot transaksi lebih dari Rp 600 miliar dalam waktu satu minggu.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)