Pengguna Internet Banking CIMB Niaga Naik 90%

Jumlah layanan perbankan internet (internet banking) CIMB Niaga untuk nasabah individu mengalami kenaikan pesat sebesar 90% menjadi lebih dari 600 ribu pengguna sejak Juni 2011 hingga akhir Juni 2012.

Direktur Perbankan Konsumer CIMB Niaga, Samir Gupta, mengatakan, dalam periode tersebut tercatat sebanyak 6 juta transaksi atau meningkat hampir 80%. Kenaikan ini didorong oleh usaha bank dalam mengembangkan jalur distribusi elektronik (alternate channels), termasuk CIMB Clicks. Pengembangan alternate channels tersebut sebagai satu strategi meraih peluang pertumbuhan bisnis perbankan ritel.

"Kami mengharapkan nasabah individu semakin terbiasa dan menggunakan jalur distribusi elektronik untuk kebutuhan transaksi perbankan," kata Samir di Jakarta, Senin (27/8).

Dengan fitur yang makin lengkap dan PIN yang dikirimkan melalui SMS, Samir berharap nasabah semakin tertarik menggunakan layanan itu. Fitur yang tersedia di layanan ini antara lain, cek saldo dan mutasi rekening, transfer secara online ke seluruh bank di Indonesia, pembayaran tagihan (Telkom, seluler, kartu kredit, PLN, dan asuransi), serta isi ulang prabayar.

Baru-baru ini CIMB Clicks menambah fitur baru yaitu pembukaan rekening kedua untuk produk tabungan dan deposito berjangka secara online bagi mereka yang telah menjadi nasabah CIMB Niaga. Saat ini, khusus untuk pembukaan deposito berjangka, CIMB Niaga menawarkan tingkat bunga yang kompetitif hingga sebesar 5,5 per tahun berdasar syarat dan ketentuan yang berlaku.

CIMB Niaga meraih peringkat pertama kategori internet banking dalam "Consumer Banking Excellence Award" versi Majalah SWA terkait dengan pengembangan layanan CIMB Clicks. Penghargaan tersebut diberikan kepada bank-bank di Tanah Air yang memiliki layanan internet banking untuk kenyamanan dan kemudahan nasabah bertransaksi melalui jalur distribusi elektronik. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)