Penuhi Kebutuhan Pemilik Bangunan, Schneider Luncurkan Pengontrol Ruangan SE8000 Series

Schneider Electric meluncurkan pengontrol ruangan SE8000 Series yang merupakan solusi dalam menyediakan keunggulan nyata dengan mengintegrasikan sensor suhu dan pengontrol ruangan yang bisa diprogram dalam satu unit. Pengontrol ruangan SE8000 Series didesain secara elegan dengan permukaan yang bisa disesuaikan dan mampu beradaptasi di berbagai lingkungan dan dekorasi, termasuk di kantor, toko retail, sekolah, hotel dan lain-lain.

Schneider-SE8000 Series

SE8000 Series juga mampu memberikan semua kenyamanan dan fungsi kontrol yang ada di multi-component system (DDC), namun dalam bentuk yang lebih kecil, cerdas dan mudah dipasang. Pengontrol ruangan ini mampu mengukur seluruh fasilitas, mengoptimalkan penggunaan energi dari sistem pendingin ruangan, serta membantu mengurangi biaya operasional.

“Pengontrol ruangan SE8000 Series ini mampu terintegrasi mulus dengan sistem pendingin ruangan dan sistem pengelolaan bangunan yang telah ada untuk mencapai return of investment (ROI) dengan cepat melalui penghematan energi dan efisiensi operasional,” ujar Raymon Firdauzi, VP Buildings, EcoBusiness, Energy & Sustainability Services Schneider Electric Indonesia.

Memang, SE8000 Series diciptakan untuk memenuhi kebutuhan pemilik bangunan dan manajer fasilitas dari berbagai industri. Karena alat ini bisa menekan biaya pemasangan, sehingga memungkinkan waktu pengerjaan yang lebih cepat, menurunkan biaya total kepemilikan dan ROI yang lebih cepat untuk proyek penambahan infrastruktur. SE8000 Series juga dilengkapi dengan teknologi canggih pengontrol aplikasi, alarm untuk pengawasan, pilihan kelembaban dan pengontrol okupansi, pilihan bahasa, layar sentuh dan discreet occupancy sensor sebagai tambahan fitur.

“Selain itu, berkat kemampuan menampilkan logo, gambar atau pesan dinamis di layar, SE8000 Series memberikan kesempatan bagi para pemilik bangunan komersial dan penghuni untuk memperkuat branding mereka. Kebebasan dalam memilih desain dapat dilakukan dengan memilih lima warna layar, dua casing dan 10 fascia bertekstur untuk mendapatkan kombinasi sempurna yang menunjang dekorasi konsep apapun,” ucapnya.

Pengontrol ruangan ini juga telah dikonfigurasi agar mampu terintegrasi dengan mudah dengan sistem pengelolaan gedung seperti SmartStruxure™ dari Schneider Electric dan SmartStruxure Lite solutions. SE8000 Series menawarkan pilihan komunikasi melalui kabel atau nirkabel ke jaringan, membuatnya sangat cocok untuk konstruksi gedung baru maupun proyek penambahan infrastruktur. Integrasi dengan pihak ketiga juga tersedia melalui sistem protokol terbuka, termasuk BACnet® MS/TP dan wireless ZigBee Pro®, untuk memastikan investasi perusahaan terlindungi di masa depan.

Sebagai tambahan, dalam beberapa bulan ke depan akan diluncurkan model untuk aplikasi yang spesifik seperti fan coil, heat pumps, roof top dan unit pengelola udara yang telah diprogram sebelumnya untuk efisiensi maksimal. Semuanya akan dilengkapi dengan pilihan untuk memodifikasi pengaturan demi memenuhi kebutuhan lingkungan tertentu. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)