Technology

Percepat Proses Pemesanan, D'Cost Pakai Nokia Lumia 920

Percepat Proses Pemesanan, D'Cost Pakai Nokia Lumia 920

Salah satu restoran seafood terkenal di Indonesia, D’COST, menggandeng salah satu merek ponsel ternama, Nokia, supaya mereka dapat menggunakan salah satu produk smartphone-nya yaitu Nokia Lumia 920 untuk mempercepat proses pemesanan makanan oleh konsumen yang datang ke restoran. Selain untuk pemesanan, Lumia juga akan digunakan untuk aplikasi penggunaan internal dan eksternal. Pada awalnya ini akan diimplementasikan di Restoran D’ Cost VIP, yang berlokasi di Jalan Abdul Muis No. 14 Tanah Abang Jakarta Pusat, terlebih dulu, setelah itu baru dapat digunakan di cabang-cabang lainnya.

D’cost juga memanfaatkan platform Windows Phone, kolaborasi dengan Nokia dan pengembang aplikasi lokal yang menciptakan aplikasi untuk sistem pemesanan. Fasilitas lain adalah tema Lumia di cabang utamanya, dilengkapi dengan akses wireless charging untuk konsumen yang ingin melakukan pengisian ulang baterai.

D’ Cost Pakai Nokia Lumia 920

Dari sisi Nokia, mereka meyakini bahwa D’Cost merupakan restoran yang selama ini sudah menggunakan teknologi canggih untuk memberikan pengalaman menarik dan efektif bagi para konsumennya. “Kami yakin bahwa Nokia Lumia 920 dan aplikasinya akan memberikan pengalaman yang menarik bagi D’Cost dan para pelanggannya,” jelas Lukman Susetio, Marketing Director Nokia Indonesia, ketika ditemui minggu lalu dalam acara peluncuran kerja sama tersebut.

Konsumen yang mengunjungi D’Cost VIP dapat memilih menu makanan yang mereka inginkan dan para pelayan akan mencatat pesanannya dengan aplikasi yang tersedia di Nokia Lumia. Aplikasi yang telah dikembangkan secara khusus untuk D’Cost tersebut akan mengirimkan input pesanan langsung ke sistem yang dimiliki D’Cost dan dapur dapat melihat langsung pesanan yang dikirimkan oleh pelayan. Lalu, setelah selesai, pelayan juga akan menggunakan Nokia Lumia mereka untuk mengeluarkan struk yang dapat dicetak secara wireless ke mesin cetak.

Untuk memberikan pengalaman lengkap dengan Nokia Lumia 920, D’Cost VIP juga menyediakan empat ruangan khusus yang sudah dilengkapi fasilitas Nokia Lumia 920 lengkap dengan wireless charging dan Nokia JBL loudspeakers sehingga pengunjung dapat mencoba Nokia Lumia 920 sambil mendengarkan koleksi musik.

Sementara Eka Agus Rachman, GM Marketing D’Cost, juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan selalu memberikan pengalaman menarik bagi tamu, karena itu merupakan prioritas mereka. “Kami adalah restoran pertama dan satu-satunya yang menggunakan aplikasi TI ke dalam manajemen restoran. Dengan begitu, manajemen dapat dengan mudah memantau kegiatan operasional restoran di semua outlet secara real time online. Dan kolaborasi kami dengan Nokia Indonesia tentu saja merupakan hal yang serius dan kami percaya bahwa hubungan ini akan terus berkembang,” ucap Eka Agus Rachman, GM Marketing D’Cost Group.

Aplikasi D’Cost juga tersedia di Windows Phone Store yang memudahkan konsumen untuk mengakses D’Cost Budger Ordering. Melalui Budget Ordering, konsumen dapat memilih menu yang diinginkan sebelum tiba dan memesan meja yang mereka inginkan di restoran. Aplikasi ini juga menawarkan fitur navigasi turn-by-turn untuk membantu konsumen mencapai restoran. Nokia dan D’Cost bekerja sama dengan Radya Labs untuk mengembangkan aplikasi ini.

D’Cost saat ini telah memiliki 70 gerai (termasuk empat cabang D’Stupid Baker, satu cabang D’Cost Quick, satu cabang D’Sushi Bodo, dan satu cabang D’Cost VIP) yang tersebar di 24 kota di Indonesia. D’Cost juga dikenal memiliki berbagai promo yang menarik dengan basic concept: Unique, Nothing To Lose To Try and Too Good To Be True. Promo-Promo D’Cost antara lain: Up To You Price, Diskon Umur, Diskon Gerombolan, Hamil Baru Bayar, Uang Dan Doa, dan sebagainya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved