Technology

Perfect Selfie dengan Bidikan Smartphone Vivo V5

Perfect Selfie dengan Bidikan Smartphone Vivo V5

Tren selfie ditangkap Vivo Mobile dengan menghadirkan smartphone Vivo V5 untuk mendapatkan hasil gambar yang perfect selfie. Apa saja keunggulan Vivo V5 yang diburu penggemar selfie ini?

Demam selfie (self portrait) atau swafoto akhir-akhir ini melanda semua belahan dunia. Tidak hanya di Indonesia, sejumlah negara juga mengalami fenomena di mana warganya gemar berfoto sendiri. Bahkan, aktivitas mengambil foto diri sendiri juga menembus hingga luar angkasa. Masih ingat aksi astronot NASA, Mike Hopkins (45 tahun) mengambil foto selfie di ruang angkasa saat Natal dengan latar belakang bumi?

Selfie menakjubkan di angkasa itu, boleh jadi menginspirasi para selebritas. Aktor Bradley Cooper misalnya melakukan swafoto dengan background sejumlah artis papan atas dunia. Ada Kevin Spacey, Angelina Jolie, Julia Roberts, Channing Tatum, Jared Leto, hingga Brad Pitt. Malahan, pemimpin dunia juga turut eksis dengan aksi selfie mereka. Mulai Presiden AS Barack Obama dengan Perdana Menteri Inggris David Cameron dan Perdana Menteri Denmark Helle Thorning-Schmidt.

Di negara kita, para politikus, pejabat dan selebritas juga gemar berfoto selfie atau wefie. Masyarakat biasa pun tak mau kalah untuk mengabadikan momen foto diri sendiri atau dengan lingkungan sekitar. Setiap kejadian kalau bisa tidak terlewat begitu saja tanpa diabadikan dalam kenangan foto. Kelihatannya memang narsis, tapi itulah fakta yang terjadi saat ini. Anak-anak, orang tua, remaja gemar berfoto selfie di sekolah, tempat hiburan, kantor, mal, pasar, obyek wisata, arena unjuk rasa, gelanggang olah raga, pusat kebugaran dan lainnya.

Tren selfie atau wefie ini adalah bagian dari kegiatan fotografi. Saat ini semua orang di mana saja dan kapan saja bisa memotret kejadian atau peristiwa yang terjadi di lingkungan sekitar. Mau makan pun tidak diawali dengan berdoa dulu, tapi heboh buru-buru memotret makanannya. Ada kecelakaan, kerusuhan, banjir, kebakaran, bukannya segera menolong korban, tapi sibuk mengabadikan gambar orang yang kena musibah tersebut. Itulah plus minus dari maraknya tren fotografi melalui selfie maupun wefie.

Agnez Mo, Brand Ambassador Vivo

Di balik keriuhan masyarakat yang gemar fotografi atau selfie, produsen smartphone pun belomba-lomba menawarkan produknya. Salah satunya adalah Vivo Mobile Indonesia yang hadir di Tanah Air sejak tahun 2014. Dari awal Vivo telah menjadi pionir penggunaan chip Hi-Fi dalam unit ponsel yang diproduksinya.

Seiring berjalannya waktu, baru-baru ini Vivo mengubah slogan dari “Hi-Fi & Smart” menjadi “Camera & Music”. Dengan transformasi ini, Vivo mencoba lebih merangkul dua elemen terpenting dalam gaya hidup dan ekspresi modern. Untuk mengimplementasikan slogan baru ini, Vivo mengumumkan produk unggulan terbaru dari rangkaian V-Series untuk pasar Indonesia, yaitu Vivo V5. Produk terbaru ini menghadirkan fitur kamera depan dengan resolusi tertinggi yang pernah ada di dunia dan dilengkapi juga dengan fitur soft light, sehingga konsumen di Indonesia bisa mendapatkan foto selfie yang sempurna.

“Kamera di dalam produk Vivo merupakan keunggulan kompetitif yang paling penting. Fotografi adalah cara masyarakat zaman sekarang untuk mengekspresikan diri mereka dan berbagi ebahagian dengan orang lain. Melalui ponsel-ponsel pintar yang diproduksi Vivo, kami ingin menawarkan solusi fotografi kelas profesional bagi setiap pengguna Vivo. Kami ingin mengangkat fotografi smartphone menjadi salah satu bentuk seni dalam menyaksikan dan mengenang momen-momen kehidupan yang indah,” jelas Kenny Chandra, juru bicara Vivo Mobile Indonesia.

Vivo V5 merebut mahkota smartphone jagonya selfie

Sebelum Vivo V5 hadir di Indonesia, boleh jadi Oppo F1s adalah jagonya smartphone selfie. Akan tetapi, kini, Vivo V5 mampu menggeser posisi itu hingga berada di urutan wahid. Maklum, Vivo V5 dilengkapi dual kamera depan 20 MP lengkap dengan fitur canggih smart screen flash yang pastinya memberikan kualitas selfie sangatlah sempurna. Hebatnya, Vivo V5 juga memiliki kamera belakang dengan lensa 16 MP lengkap dengan fitur canggih seperti phase detection autofocus dan LED Flash yang mendukung fotografi.

Betul, peluncuran seri V terbaru dari Vivo ini akan mengubah peta daftar produk smartphone selfie yang difavoritkan konsumen. “Vivo V5 ini dilengkapi dengan kamera depan 20MP, dan memiliki sensor kamera andalan yang unik yaitu sensor Sony IMX 376 (1/2.78-inch, f/2.0). Sensor ini merupakan hasil kerja sama Vivo dengan Sony ini diperkuat dengan f/2.0 aperture dan lensa 5P,” jelas juru bicara Vivo Mobile Indonesia, Kenny Chandra.

Kenny menjelaskan, Vivo memiliki flash depan yang diberi nama Softlight flash yang sangat ideal digunakan dalam kondisi pencahayaan beragam alias dalam kondisi apa pun. Aplikasi kamera dilengkapi juga dengan Face Beautify 6.0 untuk melembutkan warna kulit saat Anda mengambil selfie dan memastikan Anda terlihat lebih keren. Vivo V5 diharapkan dapat menjadi standar baru dalam fotografi smartphone, terutama dalam membuat selfie Anda lebih sempurna.

Jika dibandingkan Vivo V5 dengan merek lainnya, Anda akan melihat bahwa Vivo V5 telah memecahkan masalah yang selalu dikeluhkan yaitu selfie dalam kondisi kurang cahaya. Dalam kondisi minim cahaya, Vivo V5 dapat membuat foto selfie terlihat lebih alami. Mari kita lihat lebih dekat dan membandingkannya dengan brand besar lainnya!

Fitur Keunggulan Vivo V5

Apa saja kelebihan fitur Vivo V5 ini? Selain harga lebih murah dibandingkan kompetitor yang menawarkan smartphone dengan RAM4, Vivo V5 juga memiliki tampilan yang sangat mewah dan remium mengusung desain bodi metal. Jika main game atau menonton video akan terasa sangat nyaman dengan layar lebar 5.5 inci yang memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels. Apalagi kualitas warna layar begitu jernih dan lembut dengan teknologi layar IPS LCD.

Vivo V5, cocok buat selfie dilengkapi kamera depan 20MP dan kamera belakang 13 MP

Selain itu, bisa bersosial media seperti Facebook dan Twiter sangat cepat dan lancar dengan jaringan super cepat 4G LTE. Kelebihan lain produk ini, menawarkan banyak fitur dan aplikasi menarik, karena telah berjalan pada sistem operasi Android v6.0 Marsmallow.

Bermain game berat akan sangat lancar dan tanpa lag dengan prosesor Snapdragon 652 Octa Core 2.0 GHz.Pindah-pindah aplikasi (multitasking) secara bersamaan akan sangat cepat dan lancar dengan RAM 4 GB.

Yang jelas, Vivo V5 sangat mendukung untuk menyimpan banyak aplikasi dengan penyimpanan internal 64 GB yang dapat dimaksimalkan mengunakan microSD 256 GB.

Kamera belakang 16 MP lengkap dengan fitur canggih phase detection autofocus yang pastinya memberikan hasil foto sangat sempurna. Memiliki dual kamera depan 20 MP + 8 MP lengkap dengan fitur smart screen flash yang menjanjikan kualitas selfie sangat sempurna.

Juga, telah dilengkapi sensor pemindai sidik jari tercepat saat ini, yakni Fingerprint sensor. Baterai besar 3160 mAh yang sangat mendukung untuk digunakan main game / menonton video dalam waktu lama. Apalagi, baterai telah dilengkapi teknologi Fast Charging yang berfungsi sebagai pengisian daya baterai super cepat.

Mengapa selfie itu penting?

Di zaman serba digital, selfie merupakan hal yang sering dilakukan dan normal. Mungkin Anda punya teman yang hobi selfie yang membanjiri feed Anda dengan foto selfie-nya. Atau mungkin Anda sendiri merupakan orang yang hobi selfie? Selfie selama ini identik dengan sifat narsis dan hobi pamer. Padahal, selfie seperti kegiatan lainnya jika dilakukan sesuai aturan juga mempunyai manfaat baik dari kesehatan fisik maupun mental. Ini 6 alasan kenapa harus selfie:

Pertama, peneliti dari University of California Irvine (UCI) menemukan bahwa mereka yang sering selfie sambil tersenyum tanpa dipaksa akan merasa lebih bersemangat danmempunyai citra positif yang lebih tinggi. Jadi, tinggalkan pose duck face kamu dan peranyak tersenyum ketika selfie. Untuk mebantu wajah kamu terlihat lebih menawan, cobapakai fitur Face Beauty 6.0 dari Vivo V5. Senyum cantikmu akan terlihat lebih sempurna!

Kedua, psikolog Jessamy Hibberd, mengatakan,komentar positif yang datang dari orang lain terhadap unggahan foto selfie, memberikan motivasi dan dapat meningkatkan semangat sesorang dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Misalnya saja kamu berniat menurunkan berat badan dengan berolahraga di malam hari, coba dokumentasikan dalam bentuk selfie, itu akan mengundang teman-teman di dunia maya yang berada di luar sana untuk mendukung usaha kamu. Membaca dukungan dari mereka, tentu saja akan lebih meningkatkan semangatmu untuk menurunkan berat badan. Jika smartphone lain susah mengambil foto yang jelas dalam kondisi malam yang minim cahaya, dengan Vivo V5, Anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut. Fitur Selfie Softlight mampu memberikan cahaya yang tepat bagi foto selfie kapan saja bahkan dalam kondisi kurang cahaya.

Ketiga, selfie membuat kita merasa lebih nyaman dengan diri sendiri. Ketika kita puas dengan hasil selfie yang sempurna, kita tidak akan banyak mempedulikan komentar negatif yang muncul dari unggahan foto selfiei dunia maya.

Keempat, selfie membantu mendeteksi penyakit tertentu seperti eksim atau anemia. Hal ini juga didukung oleh peneliti dari Universitas Colorado, April Armstrong. Menurutnya, selfie dapat membantu mendeteksi perubahan yang terjadi pada kulit. Untuk smartphone dengan kamera selfie yang canggih, coba Vivo V5 dengan teknologi sensor IMX376 membuat detail kulit wajah terlihat sehat dan sempurna!

Kelima, selfie bisa menjadi sarana pergerakan sosial karena di era digital ini dituntut untuk lebih kreatif. Bagi kita yang tidak bisa turun ke jalan untuk protes atau kampanye, selfie dapat menjadi media alternatif untuk suara dan aksimu!. Hal ini dilakukan oleh penyanyi asal Amerika Serikat, Alicia Keys dan aktris Julia Roberts yang melakukan kampanye tanpa riasan wajah. Jika fitur beautify pada kebanyakan smartphone bikin muka kita, maka selfie Softlight dari Vivo V5 membuat wajah kita lebih menawan tanpa perlu make up berlebihan.

Keenam, hidup harus dinikmati dan selfie membantu kita lebih menikmati hidup. Brand Ambassador Vivo V5 Agnez Mo, selalu merayakane tiap keberhasilannya dengan selfie yang ciamik. Selain itu, Agnez pun tidak ragu untuk mengajak orang-orang yang berpengaruh dalam hidupnya untuk selfie bareng alias wefie.

Komitmen Vivo dalam inovasi produk

Sejatinya, musik dan fotografi merupakan hal penting yang dirintis Vivo sejak awal. Vivo telah mendedikasikan diri untuk memproduksi foto-foto berkualitas tinggi di berbagai lingkungan dengan menggunakan teknologi fotografi terbaik di dalam produk ponselnya. Teknologi terbaik itu meliputi desain lensa dan komponennya, teknologi image stabilization, night mode, manual focus, dan efek soft light untuk menciptakan selfie yang sempurna.

Afgansyah Reza dan Pevita Pearce, Brand Ambassador baru Vivo

Sekarang, dengan strategi brand baru, Vivo memberikan fokus khusus pada pengalaman fotografi smartphone: sebuah cara kekinian untuk berbagi momen-momen hidup yang menyenangkan. Dilengkapi dengan hardware terkini dan software revolusioner, produk smartphone Vivo tak sekadar menjanjikan foto-foto yang artistik, namun juga pengalaman fotografi yang mengagumkan dan membuat setiap momen kehidupan menjadi spesial.

“Fotografi dan musik telah menjadi dua hal penting bagi masyarakat zaman sekarang untuk mengekspresikan diri dan menikmati gaya hidup modern mereka. Sebagai komitmen pada konsumen kami di Indonesia, kami berupaya untuk selalu memberikan pengalaman yang lebih sempurna dan lebih menyenangkan bagi para pengguna ponsel kami melalui pengembangan dan inovasi produk,” jelas Kenny Chandra, juru bicara Vivo Mobile Indonesia.

Menurut Kenny, hasil riset dan inovasi berkesinambungan Vivo bisa dilihat konsumen Indonesia melalui produk terbaru Vivo V5 yang dijuluki sebagai smartphone pertama di dunia yang memiliki kamera depan beresolusi 20 MP dan fitur soft light. Memang Vivo V5 hadir dengan kelebihan yang menonjol jika dibandingkan pendahulunya, khususnya dalam hal kamera. Fitur unggulan utamanya kamera depan 20 megapiksel dijamin akan menjadikannya kamera ponsel terbaik untuk selfie dan dilengkapi fitur soft light yang memberikan cahaya alami di wajah, sangat berbeda dengan cahaya flash biasa yang memberikan rona putih kasar pada wajah.

Vivo V5 juga memiliki fitur Face Beauty Mode 6.0 yang membuat selfie semakin sempurna. Dengan fitur ini, pengguna dapat memilih pengaturan otomatis atau sesuai keinginan (custom). Pengaturan otomatis akan langsung mengoreksi foto, sedangkan dengan pengaturan custom, pengguna dapat mengatur tingkat warna, bahkan bentuk tubuh. Dengan fitur-fitur unggulan ini, sudah pasti smartphone terbaru Vivo ini menjadi pilihan cerdas bagi kalangan urban muda yang energik, trendy dan gemar melakukan selfie dalam kehidupan sehari-harinya.

Setelah meluncurkan seri V5, Vivo kembali meluncurkan varian warna baru yaitu Rose Gold dan Space Grey untuk V5. Brand Manager Vivo Mobile Indonesia, Edy Kusuma, mengatakan, hadirnya warna baru ini untuk memberikan pilihan kepada konsumen agar sesuai dengan tampilan yang lebih fashionable dan stylish.

Untuk warna rose gold mencerminkan keindahan dan keanggunan. Warna ini cocok bagi pengguna yang tidak hanya enerjik dan aktif, tetapi juga glamour. Sedangkan space gray ditujukan bagi individu yang kuat dan tegas mencerminkan individu yang misterius dan cerdas.

Bersamaan dengan peluncuran warna baru, Vivo juga memperkenalkan wajah baru untuk varian Vivo V5 Rose Gold dan Space Grey yaitu Afgansyah Reza dan Pevita Pearce. Kedua bintang tersebut menjadi wajah baru untuk mencerminkan ekslusivitas dan nilai dari warna baru tersebut. Alasan di balik penunjukkan kedua bintang tersebut karena mereka merupakan individu muda yang enerjik, aktif, glamour, elegan serta penuh talenta.

Produk varian warna rose gold dan space grey Vivo V5 dilengkapi dengan RAM 4GB dengan harga Rp 3,4 jutaan. Tipe ini hanya tersedia sebanyak 20 ribu unit dan tersedia di pasar mulai pertengahan Januari 2017.

Status prestisius dalam teknologi inovasi ini juga berdampak positif pada penjualan Vivo di dunia. Menurut data dari International Data Corporation (IDC) Worldwide Quarterly Mobile Phone Tracker, hingga kuartal ketiga 2016, Vivo duduk di perigkat 5 dalam volume penjualan di seluruh dunia dengan menguasai 4,8% pasar global dan menjual tak kurang dari 16,4 juta unit smartphone, artinya meningkat 82% dibandingkan tahun sebelumnya. IDC sendiri menyebutkan pertumbuhan cepat Vivo sebagai salah satu katalis perubahan utama di pasar smartphone dunia di tahun 2016.

Chief Marketing Officer Vivo Global, Alex Feng, menyatakan bahwa posisi terkini Vivo adalah hasil dari inovasi terus menerus dan fokus Vivo pada pengembangan produk. “Vivo selalu terdorong untuk menggali kebutuhan sejati konsumen smartphone dan target utama yang kami kejar saat menciptakan produk baru adalah bagaimana pengguna kami dapat menjalani kehidupan dan mengekspresikan diri dengan lebih bebas,” jelasnya.

Dengan kreativitas dan teknologi, Vivo terus berinovasi. Di tahun 2012, Vivo menciptakan X1, smartphone pertama yang memiliki Hi-Fi chip, memberikan pengalaman audi yang bagus. Sebagai pionir di teknologi ini, Hi-Fi chip selalu digunakan di setiap Vivo smartphones. Sejak itu, Vivo tak pernah berhenti berinovasi.

Sejak tahun 2011, Vivo telah terdaftar di lebih dari 100 negara di berbagai kawasan di eluruh dunia. Setelah memutuskan bergerak ke arah internasionalisasi, saat ini Vivo telah hadir di India, Malaysia, Indonesia, Thailand, Myanmar, Vietnam dan Filipina.

Vivo memasuki Indonesia sejak tahun 2014 dan dalam waktu singkat, Vivo telah dikenal sebagai brand yang bergaya muda dan fashionable. Saat ini, Vivo melayani konsumen Indonesia dengan dukungan 5.000 pegawai dan 6.000 peritel, di lebih dari 360 kota di 32 provinsi. Hingga akhir 2016, Vivo telah mendirikan 40 jaringan after-sales eksklusif.

Dengan pusat layanan di seluruh Indonesia, Vivo adalah salah satu perusahaan teknologi dengan pertumbuhan yang baik di Indonesia. Vivo juga telah mengikuti aturan pemerintah mengenai tingkat kandungan lokal dalam negeri (TKDN) minimal 30% dan 40% untuk ponsel LTE 4G dan telah mengoperasikan pabrik di Cikupa, Tangerang sejak Maret 2016.

Ke depannya, Vivo akan terus berkembang dan berinovasi untuk memberikan konsumen pengalaman audio yang komprehensif dan melampaui harapan konsumen. ”Di masa yang akan datang, Vivo akan terus mengembangkan dan memperkenalkan produk-produk berkualitas tinggi bagi konsumen, bahkan dengan melampaui standar yang ada di industri smartphone,” ujar Alex berharap.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved