Perkuat Jaringan di Jabar, Smartfren Tambah 250 BTS

PT Smartfren Telecom Tbk. (Smartfren), penyedia layanan telekomunikasi berbasis teknologi CDMA memperkuat jaringannya di wilayah Jawa Barat dengan menambah jumlah base tranceiver station (BTS) dari sekitar 500 unit menjadi 750 unit.

"Smartfren berencana menambah infrastrukturnya seperti BTS hingga mencapai 750 unit di Jawa Barat sampai dengan akhir tahun ini. Penambahan BTS ini untuk memperkuat jaringannya di Jawa Barat," ungkap Munir SP, Vice President Network Smartfren.

Sampai dengan tahun 2014, Smartfren berencana menambah lagi jumlah BTS menjadi sekitar 1.400 unit di Jawa Barat. Selain menambah jumlah BTS, Smartfren menerapkan relokasi modul EV-DO untuk penyeimbangan beban jaringan.

Smartfren berharap penambahan infrastruktur tersebut bisa mengakomodasi penambahan pelanggan Smartfren ke depannya.

Saat ini nomor aktif Smartfren di Jawa Barat mencapai sekitar 1,3 juta, yang terdiri dari 800 ribu pelanggan CDMA 1x dan sekitar 500 ribu pelanggan CDMA EV-DO. Sementara pelanggan aktif Smartfren yang mengakses internet mencapai 500 ribu pelanggan, yang terdiri dari sekitar 350 ribu pelanggan CDMA 1x dan 150 ribu pelanggan CDMA EV-DO.

Smartfren merupakan operator telekomunikasi pertama di dunia yang menyediakan layanan CDMA EV-DO Rev. B (dengan kecepatan unduh s.d. 14,7 Mbps) dan operator CDMA pertama yang menyediakan layanan BlackBerry. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)