Perluas Jangkauan Konsumen, Pasar Polis Gandeng 3 Perusahaan Unicorn

(Tengah) Cleosent Randing, CEO dan Founder Pasar Polis. (Foto :Arsip Pasar Polis).

PT Pasar Polis Indonesia (Pasar Polis), perusahaan penyedia jasa teknologi asuransi (InsurTech), menjalin kemitraan bisnis dengan 3 perusahaan unicorn, yaitu Go-Jek, Traveloka, dan Tokopedia. Kerja sama strategis ini akan memperkuat visi dan misi Pasar Polis di Indonesia dalam mengembangkan produk asuransi mikro serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap asuransi.

Kemitraan ini diluncurkan di acara InsurTech: The Digital Future of Insurance, konferensi yang diadakan oleh Pasar Polis untuk mengedukasi masyarakat mengenai InsurTech dan membahas sinergi InsureTech dengan perusahaan asuransi serta perusahaan konsumer lainnya dalam menyediakan premi yang terjangkau dan klaim asuransi yang mudah dalam memberikan proteksi kesehatan, pendidikan anak, hingga perlindungan usaha mikro dan menengah.

Cleosent Randing,  CEO dan Founder Pasar Polis menyampaikan masyarakat Indonesia berhak atas rasa aman dan mendapatkan perlindungan dari risiko kesehatan, perjalanan, kendaraan, ataupun resiko kecelakaan. “Pasar Polis menggunakan teknologi terdepan untuk memudahkan persyaratan yang dibutuhkan dalam mendapatkan asuransi sehingga dapat menjangkau khalayak yang lebih luas lagi sehingga nantinya dapat menyediakan asuransi bagi semua orang. Kami senang dapat bekerjasama dengan Tokopedia, Traveloka dan Go-Jek yang memiliki visi yang sama dengan Pasar Polis,” ujar Cleosent dalam pernyataannya di Jakarta, Jum’at (10/8/2018).

Nadiem Makarim, CEO dan Founder Go-Jek mengatakan Go-Jek dan Pasar Polis memiliki visi yang sama dalam memanfaatkan teknologi untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. “Kerjasama strategis dengan PasarPolis akan mendukung ekosistem Go-Jek karena mitra driver kami dapat mengakses layanan asuransi dengan premi terjangkau,” ucap Nadiem.

Hal ini akan sangat bermanfaat bagi mitra Go-Jek melindungi dari risiko saat bekerja. “Saat ini, sudah ada lebih dari 250 ribu mitra kami yang memanfaatkan program asuransi yang ditawarkan PasarPolis. Kami berharap selain memberikan manfaat maksimal bagi para mitra, kerjasama ini juga dapat mendukung akselerasi program inklusi keuangan pemerintah Indonesia,” tambahnya

Ferry Unardi, CEO dan Co-Founder Traveloka, mengatakan visi Pasar Polis untuk memaksimalkan penggunaan teknologi dalam memilih asuransi selaras dengan Traveloka. William Tanuwijaya, CEO Tokopedia menambahkan Pasar Polis memiliki produk asuransi yang menyesuaikan kebutuhan, kemampuan dan keinginan para pelanggan melalui pendekatan tailor-made. “Di sisi lain, misi Pasar Polis dalam mendukung dan melindungi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), serta para konsumennya melalui transaksi online selaras dengan misi Tokopedia mewujudkan pemerataan ekonomi secara digital,” ucap William.

Saat ini, Pasar Polis telah berkembang menjadi perusahaan penyedia teknologi asuransi yang dapat memberikan solusi asuransi sesuai kebutuhan (tailor-made) dan biaya premi yang terjangkau, mulai dari Rp 7 ribu per bulan, dan memanfaatkan big data dan algoritma menggabungkan berbagai informasi mengenai kebutuhan individual dan kerjasama Pasar Polis dengan para mitranya. “Yang menjadi fokus utama Pasar Polis adalah dapat menyediakan perlindungan dan rasa aman bagi seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. Kami juga ingin terus mengembangkan layanan dan fitur-fitur PasarPolis agar dapat memberikan akses yang lebih luas lagi terhadap asuransi khususnya bagi mereka yang tinggal di luar perkotaaan khususnya di kota-kota kecil yang tersebar di seluruh Indonesia.” imbuh Cleosent.

Bantu Korban Gempa

Pada kesempatan terpisah, Go-Jek menyalurkan bantuan cepat tanggap  untuk membantu masa tanggap darurat Gempa Lombok. Bantuan cepat tanggap yang diberikan itu berupa kebutuhan darurat kepada Palang Merah Indonesia. Go-Jek juga mengirimkan makanan siap saji dan air bersih ke Nusa Tenggara Barat bekerja sama dengan TNI AU dan Kemenkominfo, sebanyak total 15 ton bantuan.

Go-Jek menyalurkan bantuan ke NTB. (Foto : Go-Jek)

Delly Nugraha, P Central Region Go-Jek dalam acara pemberian bantuan kepada PMI di Kabupaten Lombok Utara hari ini, mengatakan pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Go-Jek terhadap masyarakat provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). “Kami Keluarga besar Go-Jek turut prihatin terhadap bencana gempa yang menimpa masyarakat Nusa Tenggara Barat. Untuk membantu meringankan beban mereka, kami mengirimkan bantuan barang-barang yang sangat diperlukan oleh para korban gempa dalam masa tanggap darurat ini. Kami berharap bantuan kami bisa dimanfaatkan oleh mereka yang terdampak dengan sebaik-baiknya,” ujar Delly.  Go-Jek menyerahkan 500 barang untuk kebutuhan darurat berupa terpal, matras dan selimut. Tak hanya mengirimkan bantuan, mitra-mitra Go-Jek bersama PMI P mendata kebutuhan warga terdampak dan menyalurkan bantuan logistik seperti obat-obatan, selimut dan matras serta mengantarkan dokter dan relawan ke daerah terdampak.

Sumarsono, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Pusat, mengapresiasi bantuan dari Go-Jek untuk masyarakat terdampak gempa NTB. “Bantuan ini menjadi bukti nyata kepedulian Go-Jek,” ujar Sumarsono. Selain itu, GO-JEK bersama Kemenkominfo juga telah menyerahkan bantuan makanan siap saji dan air mineral kepada TNI AU di Lanud Halim Perdanakusumah untuk dikirimkan dan didistribusikan ke masyarakat terdampak di NTB, pada Rabu pekan ini. Farida Dwi Cahyarini, Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam acara penyerahan di Lanud Halim mengapresiasi langkah Go-Jek yang bergerak cepat dan pemerintah berkomitmen untuk menyalurkan bantuan itu ke pelosok-pelosok ke daerah yang sedang terisolir

Pengguna Go-Jek yang ingin berdonasi bisa menyalurkannya melalui layanan Go-Tix  yang bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional. Layanan donasi ini dibuka mulai tanggal 8 Agustus hingga 15 Agustus mendatang. “Dengan adanya layanan donasi online di GO-TIX, kami berharap para pengguna bisa dengan mudah bila ingin menunjukkan kepedulian mereka terhadap masyarakat Lombok. Semua dana yang terkumpul akan disalurkan oleh Baznas untuk membangun kembali Lombok,” kata Delly.

 

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)