Perluas Jaringan Fiber Optic, Biznet Akan Hadir di 13 Kota

Penyedia layanan internet, Biznet akan memperluas jaringan kabel fiber optic sepanjang 19 ribu kilometer hingga akhir tahun 2016. Hal ini dilakukan sebagai ekpansi Biznet ke 13 kota baru yang tersebar di Pulau Jawa, Bali dan Batam.

Menurut Yudie Haryanto, Vice President Marketing Biznet, pada tahun ini Biznet akan merambah ke kota-kota kecil atau second cities. “Layanan internet Biznet akan hadir di kota seperti Kediri, Sukabumi, Purwekerto, Garut, Mojokerto, dan beberapa daerah lain,” ujar Yudie di Jakarta, (23/6).

VP Marketing Biznet Yudie Haryanto, Manager Brand Biznet Gitanissa Laprina, dan Senior Manager Consumer Marketing Dedi Zulfikri Parinduri. VP Marketing Biznet Yudie Haryanto, Manager Brand Biznet Gitanissa Laprina, dan Senior Manager Consumer Marketing Dedi Zulfikri Parinduri.

Selain di Pulau Jawa, Biznet optimis perluasan jaringan di Kota Batam akan mampu memberikan solusi bagi masyarakat yang membutuhkan koneksi Internet terbaik. “Batam merupakan salah satu kota yang menjadi fokus utama Biznet dalam melakukan proses perluasan dan pembangunan jaringan. Batam memiliki letak yang strategis karena berada di jalur pelayaran internasional, dan memiliki jarak yang sangat dekat serta berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia,” tambah Yudie.

Adapun untuk lebih mengenalkan awareness dan produk Biznet akan digelar acara Biznet Festival Bali 2016 pada tanggal 23 Juli 2016 di Denpasar, Bali. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian acara Biznet Festival yang pertama kali diselenggarakan di Kediri pada 5 April 2016 yang lalu. Tahun ini Biznet juga berencana untuk menyelenggarakan Biznet Festival di kota-kota lainnya di Indonesia termasuk Kota Karawang, Tegal, dan Yogyakarta.

Untuk saat ini layanan Biznet telah hadir tersedia di 73 kota di Indonesia dengan jaringan fiber optic sepanjang 16 ribu kilometer dan sebanyak 300 ribu homepassess. Serta 11 global peer di 11 negara yang memiliki traffic besar. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)