Perluas Pasar, Fortinet Tunjuk Synnex Sebagai Distributor di Indonesia

Guna memperluas jaringan distribusi dan penetrasi pasar di Indonesia, Fortinet, perusahaan perangkat keamanan, menujuk PT Synnex Metrodata Indonesia, anak usaha PT Metrodata Electronics Tbk sebagai distributor seluruh solusi keamanan jaringan. Penunjukan ini merupakan pengembangan dari distribusi yang sudah berjalan bersama Avnet Datamation Solution dan Eguardian Indonesia.

Jeremy Andreas, Country Sales Manager Fortinet Indonesia (kiri)

Synnex akan memdistribusikan FortiGate sebagai produk andalan Fortinet yang merupakan solusi penangangan multi-threat terintegrasi dan juga solusi keamanan terbaru dari vendor yang melindungi infrastruktur teknologi informasi (TI) perusahaan secara lebih luas.

Jeremy Andreas, Country Sales Manager Fortinet Indonesia, menuturkan, pasar keamanan TI di Indonesia saat ini berkembang dengan pesat. Untuk itu, pihaknya memerlukan distributor aktif untuk membantu perluasan bisnis di luar Jakarta. “ Synnex memiliki posisi strategis yang sangat luas di seluruh Indonesia, disertai dengan sejarah panjang dalam hal distribusi TI dan keahlian teknis yang mumpuni di bidang keamanan,” terang Jeremy.

Penunjukkan itu akan menjangkau reseller Fortinet meliputi Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Makasar yang merupakan target pertumbuhan jangka menengah Synnex. Fortinet dan Synnex juga merencanakan langkah agresif untuk menggandeng mitra reseller dalam beberapa bulan mendatang.

“Kami senang bisa menjadi mitra Fortinet dalam tahapan perkembangan bisnis mereka saat ini, “ sambung Agus Honggo Widodo, Presiden Direktur Synnex Metrodata Indonesia. Ia optimis, dengan kepemimpinan teknologi Fortinet dan jangkauan distribusi perusahaannya, kerjasama tersebut diharapkan dapat menghadirkan berbagai solusi keamanan tingkat internasional bagi perusahaan di Indonesia.

Agus mengklaim, dengan portopolio milik Fortinet, Synnex akan mampu menjawab kebutuhan perusahaan akan berbagai produk keamanan berkualitas tinggi dan terkemuka di dunia. “Pelanggan dapat langsung mengetahui ketersediaan prouk, informasi dan layanan, serta memperoleh harga yang kompetitif,” ungkapnya.

Synnex akan menyediakan tim khusus untuk mendukung operasional bisnis Fortinet, menjalankan berbagai program pemasaran untuk end-user serta sesi pelatihan bagi tenaga penjual internal ataupun mitra, yang fokus pada upaya peningkatan penjualan di tingkat enterprise, khususnya sektor finansial dan telekomunikasi. (EVA)

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)