Perpustakaan Elektronik Persembahan Mahoni Buku BSE

Sejak tahun ajaran baru 2014/2015 pada Agustus lalu, kurikulum baru 2013 juga sudah mulai diberlakukan. Buku sebagai sarana terpenting bagi pelajar juga diperbaharui. Namun, karena luas negara Indonesia cukup besar pembagian buku sekolah pun tidak merata. Banyak daerah-daerah yang masih belum menerima buku-buku dengan kurikulum baru.

Cara paling mudah yang dilakukan pihak sekolah adalah mengunduh buku-buku tersebut. Dengan kecanggihan dan koneksi internet di Indonesia yang cukup baik, maka pihak sekolah memutuskan mengunduh buku-buku tersebut dari situs-situs yang menyediakan buku-buku sekolah dengan kurikulum 2013. Salah satu situs yang paling sering dikunjungi adalah BSE.Mahoni.com situs yang di persembahkan oleh mahoni.com menyediakan lebih dari 1.600 buku pelajaran sekolah gratis muai dari SD, SMP, SMA/SMK yang bisa diunduh siapa saja.

Mahoni

Untuk melengkapi server ini, Mahoni.com sebagai salah satu Mobile Developer di Indonesia menciptakan software aplikasi yang dinamakan “Buku BSE”, yang berfungsi untuk mempermudah saat mengunduh, mengoleksi & membaca buku-buku pelajaran dari server BSE.Mahoni.com. Aplikasi “Buku BSE” ini sudah tersedia dalam 3 platform yang populer untuk Tablet & Gadget : IOS, Android & Windows 8.

Dengan adanya inovasi baru aplikasi ini, penggunaan tablet & gadget tidak lagi hanya digunakan untuk browsing, email, sosial media & main games saja, namun juga dapat untuk membantu proses membaca dan belajar siswa & guru.

Rencana ke depannya Mahoni akan menambah koleksi buku di server BSE.mahoni.com, begitu pemerintah meluncurkan buku sekolah elektronik baru.

“Visi kami untuk menjadikan Mahoni Buku BSE ini perpustakaan e-buku, e-majalah dan e-dokumen online terbesar di Indonesia yang bisa di-akes dan dibaca melalui digital gadget dan tablet oleh ratusan juta masyarakat Indonesia, ini mengikuti salah satu visi yang ditekankan oleh Pak Jokowi Widodo pada saat kampanye. Jadi menurut saya masyarakat Indonesia sudah siap ebook, lihat saja buktinya 1,2 juta ebook di download dalam sebulan, ini lebih besar dari toko buku manapun di Indonesia," kata Santoso Suratso, co-founder Mahoni.com. (EVA)

Leave a Reply

4 thoughts on “Perpustakaan Elektronik Persembahan Mahoni Buku BSE”

telah dicoba aplikasinya untuk tabelt android, bagus sekali sangat memudahkan aku untuk membaca buku pelajaran sekolah, sangat berguna sekali
by Amir Hamzah, 08 Sep 2014, 15:51
Penghematan dana yang luar biasa dengan jumlah siswa yang besar sekali di Indonesia Jutaan buku gratis untuk penduduk Indonesia.
by Agung Susilo, 04 Sep 2014, 15:49
Luar biasa ! Ini jawaban untuk pendidikan Indonesia dimasa depan
by Toto Sugandi, 04 Sep 2014, 15:19
setelah baca berita ini saya test dan download app nya dari bse.mahoni.com di tablet saya, wah bagus sekali dan buku sekolah kurikulum 2013 (edisi 2014) komplit, tidak sangka aplikasi gratis bisa begitu, coba saya mengetahui ini dari bulan lalu, tidak usah beli buku cetak dan habis ratusan ribu rupiah.
by Budi, 04 Sep 2014, 12:04

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)