Pertumbuhan Data Tinggi, Symantec Luncurkan Perlindungan Aplikasi Cepat

Seiring kebutuhan bisnis yang meningkat, pertumbuhan data dalam perangkat teknologi mengalami pertumbuhan pesat. Berdasarkan data State of Information Report Symantec, diperkirakan data tumbuh hingga 70 persen tiap tahunnya. Data-data tersebut perlu dilindungi oleh aplikasi keamanan data yang mumpuni untuk menghindari gangguan.

symantec

Melihat kebutuhan tersebut, perusahaan keamanan digital, Symantec, meluncurkan dua produk barunya sekaligus yaitu NetBackup 7.6 dan Storage Foundation 6.1. Eric Hoh, Vice President Asia South Region Symantec mengatakan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang memerlukan aplikasi keamanan data. “Organisasi di Indonesia tengah memodernisasi pusat data mereka untuk menaggapi kebutuhan komputasi yang lebih lincah,” ungkap Hoh.

Berbeda dengan versi sebelumnya, Symantec NetBackup mampu melindungi penyimpanan data lebih cepat 400 kali dibanding mesin virtual Vmware vSphere. Kecepatan tersebut dinilai mampu meningkatkan produktivitas dan kinerja. Selain itu NetBackup 7.6 mampu melindungi sebanyak 300 mesin virtual dalam 300 detik.

Sedangkan, Storage 6.1 memiliki kelebihan dalam mengakses data dan aplikasi 400 persen lebih cepat dibanding Storage Area Networks tradisional. Software ini juga bisa digunakan oleh komponen perangkat keras komputer secara bebas. Selain itu, Storage 6.1 terdapat teknologi Fleksibel Storage Sharing. Teknologi ini mampu mengurangi biaya penyimpanan hingga 80 persen terhadap penggunaan perangkat keras penyimapanan yang terkomoditas.

“Pusat data saat ini bergantung pada platform kuat penyimpanan perusahaan yang memberikan otomatisasi kinerja dan keamanan tinggi. Storage 6.1 mampu mendapatkan laba lebih banyak dari investasi,” tambah Hoh. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)