Pinjam.co.id, Bisnis Pegadaian Berbasis Online

Bagi Anda yang sedang membutuhkan dana tunai secara cepat, kini telah hadir Pinjam.co.id yang akan membantu Anda dalam menyelesaikan permasalahan kebutuhan dana tunai. Pinjam.co.id merupakan sebuah perusahaan yang menawarkan jasa pegadaian secara online. Dengan begitu, Anda akan dengan mudah melakukan transaksi pegadaian tanpa harus bertatap muka langsung.

Teguh Budiono, Founder Pinjam.co.id Teguh B. Ariwibowo, Founder Pinjam.co.id (Foto by SWA/Eva)

Keunggulan yang dimiliki Pinjam.co.id ini adalah penggunaan layanan antar-jemput. Setelah Anda melakukan registrasi di website remsi, nantinya akan ada kurir yang datang ke rumah Anda untuk mengambil barang yang akan digadaikan. Setelah itu uang pinjaman akan langsung di transfer ke rekening Anda.

Sejak launching pada 14 April 2015 di kawasan Jakarta Selatan, saat ini pinjam.co.id sudah memiliki 3000 member dan rata-rata per hari melakukan satu hingga tiga kali transaksi. Nilai transaksinya berkisar antara 1,2 juta rupiah hingga 2,4 juta rupiah. Beberapa barang jaminan yang dapat Anda gadaikan di pinjam.co.id antara lain adalah barang elektronik seperti handphone, kamera, laptop, dan komputer, serta kendaraan seperti motor dan BPKB serta logam mulia dan emas. Biaya modal yang diberikan oleh pinjam.co.id adalah sebesar 0,7 % per minggu dari nilai jaminan barang.

Pendiri Pinjam.co.id, Teguh B. Ariwibowo, menjelaskan, saat ini perusahaannya masih beroperasi di wilayah Jabodetabek. Namun, ke depan ia akan melakukan ekspansi pasar ke 10 kota besar lainnya seperti Medan, Bandung, Sukabumi, Jogja dan lain-lain.

Dalam melakukan strategi pemasaran, Teguh mengaku akan menggandeng beberapa partner operator agar pendistribusiannya lebih cepat menyebar ke seluruh Indonesia. Seperti kerjasama dengan BPR (Bank Perkreditan Rakyat), koperasi, dan bank syariah.

Dalam memperhitungkan risiko, Pinjam.co.id sudah menunjuk Avrist Insurance sebagai partner yang nantinya akan mengantisipasi risiko-risiko tersebut.

Target pasar Pinjam.co.id adalah kelas menengah bawah. Namun, menurut Teguh karena sistem ini berbasis online, pihaknya akan terjun langsung ke masyarakat untuk melakukan edukasi terkait mekanisme kerja Pinjam.co.id. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)