Pivotal Big Data Suite Tawarkan Efisiensi dan Produktivitas

Beragam solusi big data mulai dipasarkan di Indonesia, salah satunya yang ikut masuk ke pasar adalah Pivotal. Solusi big data yang ditawarkan oleh Pivotal merupakan satu solusi lengkap yang meliputi teknologi terkini berkelas enterprise. Pivotal Big Data Suite juga menawarkan efisiensi dan dapat meningkatkan produktivitas sebuah perusahaan.

20140624_115758Untuk diketahui Pivotal merupakan sebuah perusahaan spin off EMC dan VMWare, paket piranti lunak yang ditawarakan ini adalah pendukung dan pemelihara berbasis langganan tahunan yang mengintergrasikan Pivotal Greenplum Database, Pivotal GemFire, Pivota SQLFire, Pivotal GemFire XD, Pivotal HAWQ, dan Pivotal HD. Teknologi yang hadir dan melengkapi Pivotal Big Data Suite ini perusahaan dimungkinkan untuk melakukan analisis data yang cepat.

Salah satu perusahaan yang sudah menggunakannya adalah Starhub di Singapura. Perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi ini menggunakan analisis data yang ada untuk menempatkan iklan yang sesuai dengan karaketristik penontonnya. Selain kemampuan analisis data yang ditawarkan kecepatan mengolah data juga ditawarkan oleh Pivotal.

“Pivotal bisa melakukan efisiensi waktu sekitar 10-100 kali dan ini akan menguntungkan perusahaan. Salah satu perusahaan yang juga sudah menggunakan adalah GE dan kami bisa melakukan perhitungan real time,” terang Eric Sin, General Manager Southeast Asia Pivotal Software.

Adi Rusli, Country Manager EMC juga menjelaskan salah satu perusahaan Indonesia yang sudah menggunakan Pivotal juga merasakan efisiensi waktu. Ia mencontohlan perusahaan yang tadinya mengolah dalam dua hari ketika menggunakan Pivotal pengelohan data dilakukan hanya selama dua menit.

“Jadi yang kami tawarkan bukan hanya sekedar cepat saja tapi kami mampu mengolah dan menganalisis data dengan cepat dan ini tentu kan meningkatkan produktivitas perusahaan,” terang Adi.

Pivotal Indoensia menargetkan perusahaan-perusahaan yang bergerak di industry telekomunikasi, perbankan, real estate, dan retail akan menjadi target pasarnya tahun ini. “Indonesia merupakan pasar potensial bagi kami, Pivotal hadir di Indonesia untuk memungkinkan perusahaan mencipatakan nilai bisnis baru yang lebih cepat dari sebelumnya,” tutup Eric. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)