Platform BisnisAja Bidik 1.000 Pengguna di Segmen Korporat

Pengiriman paket oleh staf Anteraja. (Foto : Anteraja).

Anteraja, perusahaan jasa pengiriman barang berbasis teknologi, mengembangkan portofolio bisnis dengan meluncurkan BisnisAja sebagai platform yang menyediakan layanan logistik untuk segmen pelaku bisnis dan korporasi (business to busniess/B2B). Segmen ini merupakan segmentasi baru Anteraja yang sebelumnya hanya melakukan pengiriman e-commerce untuk segmen ritel.

CEO Anteraja, Suyanto, menyampaikan BisnisAja memberikan berbagai kemudahan bagi pelaku usaha, seperti pengelolaan pemesanan pengiriman dalam jaringan (daring/online) dan sistem resi otomatis. "Serta kemudahan dalam pelacakan paket, sistem penagihan bulanan dan sebagainya sehingga berpotensi meningkatkan pesanan,” ujar Suyanto dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (6/8/2020). Setelah melakukan pemesanan pengiriman melalui BisnisAja, pengguna akan difasilitasi layanan jemput barang tanpa dipungut bayaran sepeser pun dan minimum kuantitas barang.

Platform yang dirilis sejak Maret 2020 itu mempermudah pelanggan koporat menganalisa biaya pengiriman paket secara otomatis (cost management) dan memantau pengiriman dengan menyediakan laporan pengiriman melalui dashboard (operation management). “Saat ini, terhitung sudah puluhan pelaku bisnis dan korporasi yang menggunakan layanan BisnisAja, kami menargetkan hingga akhir tahun 2020 bisa mencapai 1.000 pengguna,” ungkap Suyanto.

Kehadiran BisnisAja diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pengguna Anteraja di segmen B2B, terlebih saat ini perkembangan bisnis Anteraja pada kuartal I-2020 terus meningkat. Pelanggan mengakses situs bisnis.anteraja.id agar mendapat akses ke dashboard BisnisAja untuk mengelola semua aktivitas pengiriman. Pada dashboard BisnisAja itu tersedia beragam fitur untuk memudahkan pelaku bisnis dalam memantau pengiriman, seperti fitur order filter, daily order, order milestone, SLA progress, address book, dan report.

Rencananya akan ada fitur add bulk order untuk pengiriman lebih dari 20 pesanan. Fitur-fitur dalam dashboard BisnisAja ditujukan untuk memudahkan pelaku bisnis dalam melakukan pemantauan seluruh aktivitas pengiriman menggunakan BisnisAja. Sebagai informasi, Anteraja pada kuartal I/2020 mencatatkan delapan juta pengiriman dan berhasil meraup pendapatan sekitar Rp 100 miliar.

Anteraja, anak usaha PT Tri Adi Bersama, berkontribusi terhadap pendapat induk usaha, PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA), dengan menyumbang 14,3% terhadap total pendapatan ASSA di kuartal I-2020. Hingga saat ini, Anteraja sudah menjangkau lebih dari 120 kota kota di Indonesia dan menargetkan untuk melakukan ekspansi perluasan jangkauan layanan Anteraja dengan target 150 kota di akhir tahun 2020.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)