Ponsel Nokia Asha 205 dan Nokia 206 Miliki Fitur Slam

Peluncuran Nokia Asha 205 dan Nokia 206, di Jakarta, Senin (26/11/2012).

Perusahaan Nokia berusaha memahami kebutuhan konsumen dengan membuat fitur-fitur yang mutakhir. Dalam meluncurkan produk terbarunya, yakni Nokia Asha 205 dan Nokia 206, Nokia pun memperkenalkan fitur slam.

Slam ini adalah salah satu inovasi dari Nokia, yang dihadirkan pertama kali di Nokia Asha 205, Nokia Asha 205 Dual SIM, dan Nokia 206 Dual SIM," sebut Irwan Hermawan, Product Manager Nokia Indonesia, di sela-sela peluncuran kedua produk ponsel tersebut, di Jakarta, Senin (26/11/2012).

Dia menjelaskan, dengan slam, konsumen bisa berbagi konten multimedia, seperti foto, musik, dan video, dengan orang lain dalam waktu cepat. Melalui slam, pemilik ponsel Nokia Asha 205, Asha 205 205 DS, dan 206 DS, bisa melakukan transfer konten dengan cara mendekatkan ponselnya dengan ponsel lainnya. Slam bekerja tanpa perlu melakukan pair.

Ponsel selaku penerima konten pun tidak musti ponsel yang sama. Maksudnya, ponsel penerima tidak perlu mempunyai fitur slam.Handphone apapun, selama handphone itu ada bluetooth," kata Irwan melanjutkan.

Detailnya, untuk Nokia Asha 205, perusahaan melakukan inovasi lain dengan memasang tombol khusus Facebook. Ponsel pun dilengkapi dengan layar notifikasi eBuddy yang memungkinkan pengguna terus diperbaharui dengan pembicaraan terbaru. Ponsel ini yang tersedia dengan Dual SIM ini pun menghadirkan EasySwap Nokia. Dengan itu, konsumen pun bisa mengganti kartu SIM tanpa harus mematikan perangkat.

Nokia Asha 205

Dengan keseluruhan spesifikasi tersebut, Nokia Asha 205 didaulat sebagai smartphone dengan harga yang terjangkau. “IDC, GFK, bilang this is smartphone, bukan kita doang, bukan Nokia. Kenapa? Semua yang bisa smartphone lakukan, ini bisa lakukan,” tegas Irwan.

Sementara itu, untuk ponsel Nokia 206 Dual SIM, Nokia pun memasang keypad alfanumerik klasik dan layar 2,4”. Dengan kondisi itu, ponsel pun memberikan banyak ruang untuk menjelajah internet dan bermain games. Serupa dengan Asha 205, ponsel ini juga disertai dengan paket sosial dan mobile entertainment yang komprehensif dengan eBuddy chat.

Nokia Asha 205 akan hadir di pasaran pada bulan Desember mendatang. Sedangkan ponsel Nokia 206 akan tersedia mulai bulan Januari tahun 2013. “Harga sekitar Rp 600.000-an,” tandasnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)