Popcon Asia 2015 Mempertemukan Publisher dengan Comic Artist

Popcon Asia (Sumber; Technisia.com) Popcon Asia (Sumber: Technisia.com)

Berawal dari keisengan untuk menyalurkan hobi, Muhammad Isa SP bersama lima temannya menggarap proyek Kshatriasaga. Proyek yang baru dimulai sekitar Februari 2015, menarik perhatian seorang dari Jerman yang mengaku tertarik dengan logo Kshatriasaga dan berniat untuk membeli logo tersebut sebagai logo band mereka. Akan tetapi ia tolak karena memang logo tersebut hanya untuk komik.

Inspirasi karakternya merupakan gabungan dari Gatotkaca dan ksatria yang ada dalam komik Amerika dan Jepang. Nuansa manga-nya banyak terinspirasi dari Oh-great, sedangkan yang menjadi benchmark karakternya adalah God Complex.

Popcon Asia menjadi salah satu alasan mereka menggarap karyanya lebih tekun. Sebulan sebelum acara Popcon Asia, mereka jadikan sebagai alat untuk promosi.

Melalui Popcon Asia, dia juga mendapatkan dukungan dari artis lain yang lebih senior bergelut di Industri komik dan ilustrasi. “Waktu bilang mau pajang karya di Popcon Asia langsung dibantuin. Banyak artist yang jadi ikutan bantu share,” tambahnya.

Selama di Popcon Asia, tidak hanya publik semakin mengenal karakter Kshatriasaga, namun memberikan kesempatan kolaborasi. Digital Catapult telah menawarkan mereka untuk menerbitkan komiknya di Jepang. Tidak hanya itu, Mapple penerbit buku dari Malaysia juga menawari mereka kesempatan berkolaborasi.(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)