Power Bank China Ini Incar 10% Pasar Premium

Kebutuhan pokok manusia modern saat ini hanya sebatas sandang, pangan, dan papan saja. Setelah ponsel, kebutuhan pokok manusia modern selanjutnya adalah power bank. Nilai pasar power bank tinggi saat ini dan bertumbuh terus.

Menurut Heri, CEO PT SatuPro Global Niaga, perusahaan yang menjadi rekanan eksklusif ShenZhen Utopia-Originality Technology, produsen power bank merek ACMIC diprediksikan pasar power bank dunia akan menjadi US$ 25 juta  lima tahun ke depan. Nilai tersebut lima kali lipat tumbuh dibanding tahun ini. Inilah yang mau disasar ACMIC A10Pro. Merek ini merupakan merek global pertama untuk power bank premium. ACMIC diproduksi oleh Senchen, perusahaan ini pembuat beberapa merek besar power bank dunia.

"Power bank menjadi kebutuhan pokok gaya hidup masyarakat saat ini yang makiin mobile," katanya. Untuk itu dibutuhkan power bank dengan kualitas premium masih menawarkan peluang menarik. "ACMIC menawarkan power bank dengan desain baru dan fitur-fitur baru," imbuhnya.

Itulah mengapa pihaknya menggunakan nama ACMIC sebagai brand yang artinya the highest point. Arti ini digunakan sebagai kunci ACMIC dalam memberikan kualitas tertinggi pada customer. Power bank premium saat ini kata Heri mulai mendapat tempat di pasar dengan peningkatan pasar sekitar 10-15 persen tahun ini. Contohnya konsumen sudah mulai mencari power bank yang support quick charge. Pasar power bank premium sedang naik maka itu pihaknya menargetkan 10 persen dari pasar premium power bank di Indonesia.

Heri menuturkan,  beberapa pertanyaan dasar dari konsumen power bank adalah fast charging, tipis dan menarik, reliable atau berkualitas, tidak berat, aman digunakan untuk ponsel, dan garansi. "ACMIC menjawab pertanyaan-pertanyaan itu. Kami menggunakan teknolohi Qualcom Quick Charge 3.0, satu dari sedikit merek yang memberikan garansi 1,5 tahun, ketika waktu garansi belum habis sudah mati kami akan ganti baru, berat hanya 335 gram dengan ketebalan 15 mm saja," jelasnya.

Menariknya power bank ini ada slot charging khusus buat Iphone. Jadi tidak perlu menggunakan kabel Android. Goutama Bachtiar, pengamat teknologi, mengakui keunggulan power bank ini seperti yang dipaparkan Heri. Selain itu,  keunggulannya  diklaim ACMIC menggunakan batre Li-Polymer lebih tipis meski tentu saja ini membuat harga jadi lebih tinggi dibanding yang menggunakan batre tipe Li-ion. Power bank in pun bisa digunakan hampir semua perangkat digital yang support USB type-C seperti Nintendo Switch, Apple iPhod Pro, atau MacBook Pro generasi baru.

Harganya dibanderol Rp 499 ribu. Selama promo harga ACMIC tersebut mendapat potongan 40 persen di toko-toko online ternama. "Premium itu bukan saja dari sisi harga, tapi dari spesifikasi kelas atas yang kami tawarkan," kata Heri. Pilihan warna casing pun beragam ada abu-abu, white silver, gold dan rose gold. Untuk meningkatkan awareness konsumen Indonesia, ACMIC akan hadir pada ajang pameran Internasional Indonesia Electronic and Appliances Expo 2017 pada 23-25 Agustus 2017 di Jakarta International Expo.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)