PowerCommerce.Asia Siap Gelar Studi E-commerce untuk Mahasiswa

Power Academy yang diinisiasi oleh PowerCommerce.Asia bersama dengan Kampus Merdeka akan menjalankan Studi Independen Bersertifikat E-commerce. CEO PowerCommerce.Asia Hadi Kuncoro menjelaskan, kegiatan Studi Independen Bersertifikat E-commerce diharapkan mampu melahirkan lebih banyak talenta profesional dan para founder entrepreneur.

“Diharapkan nantinya talenta profesional dan para founder entrepreneur baru berbasis teknologi digital akan menjadi tulang punggung dalam membangun ekosistem e-commerce di Indonesia, karena saat ini kita masih kekurangan talenta-talenta tersebut,” ucap Hadi.

Sejak pendaftaran kegiatan ini, antusiasme mahasiswa/I di Indonesia sangat tinggi, tercatat hampir 4000 mahasiswa/I mendaftar melalui website Kampus Merdeka. Bahkan, ada mahasiswa yang berani menambah 1 semester perkuliahan agar dapat bergabung dengan Studi Independen Bersertifikat E-commerce.

Program ini akan berjalan selama 16 minggu dan setara dengan 20 SKS. Selain mendapatkan beasiswa pendidikan selama 1 semester, peserta akan mendapatkan uang saku dari Kemendikbudristek selama mengikuti kegiatan ini.

Executive Director Studi Independen Bersertifikat E-commerce Clara Benarto mengatakan, peserta program yang disebut PowerPEOPLE ini akan dibimbing oleh 21 orang mentor yang berpengalaman di industri digital dan e-commerce.

“Beberapa mentor di antaranya Mohamad Rosihan selaku pengurus Asosiasi E-commerce Indonesia Idea Alva Erwin selaku pakar Big Data, Wasis Gunarto selaku Direktur Kopi Oey, dan Muhamad Ismail selaku CEO PT Zahir Internasional,” ujar Clara menutu pembicaraan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)