Printer Fuji Xerox Terbaru Bisa Cetak dari Smartphone iOS dan Android

Astragraphia kembali memperkenalkan mesin cetak berwarna terbaru dari Fuji Xerox, yakni DocuCentre SC2020 yang disasarkan untuk segmen Usaha Kecil Menengah (UKM). Mesin cetak multifungsi warna A3 dengan kecepatan cetak 20 lembar per menit ini diperkenalkan anak usaha Astra International itu dalam acara berbagi ilmu dan kebersamaan bersama mitra (Partner Gathering) yang digelar hari ini, Kamis 13 November 2014 di Gedung Astragraphia, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Fuji Xerx Eddy

Dalam kesempatan tersebut Arifin Pranoto, Direktur PT Astra Graphia Tbk, memaparkan “DocuCentre SC2020 hadir khusus untuk para Mitra Usaha kami dalam melengkapi solusi dokumen yang akan ditawarkan kepada para pelanggan, khususnya di segmen UKM. Jadi tidak hanya pencetakan hitam putih yang sudah ada saat ini, namun semakin lengkap dengan kehadiran solusi pencetakan warna pertama untuk Mitra Usaha kami dengan teknologi terkini dari Fuji Xerox.”

DocuCentre SC2020 yang dilepas dengan harga Rp 40 juta – Rp 45 juta dengan itu memiliki penampilan dimensi yang kecil. Meski demikian tetap mampu menghasilkan kualitas cetak warna dengan resolusi cetak hingga 1,200 x 2,400 dot-per-inch (dpi). Selain itu juga didukung oleh teknologi Fuji Xerox Vertical-Cavity Surface Emitting Laser (VCSEL) untuk mengatur print head agar secara efektif memancarkan cahaya berintensitas tinggi, sehingga menghasilkan resolusi cetak yang tinggi namun tetap hemat energi.

DocuCentre SC2020 juga banyak memberikan kemudahan bagi penggunanya. Seperti kehadiran panel layar sentuh berwarna berukuran 4,3 inchi yang memudahkan pengguna dalam melakukan copy ID card dua sisi ataupun menampilkan cara mengatasi paper-jam. Selain itu, mesin cetak warna pertama untuk UKM ini juga mengedepankan solusi keamanan dengan fitur Auditron yang memungkinkan pengaturan hak akses pengguna dengan user ID (PIN number).

Hari Kurniaman Product Marketing Department Head menambahkan, ” DocuCentre SC2020 mendukung fungsi mobile print, baik untuk perangkat smartphone iOS atau Android sehingga pengguna dapat mencetak tanpa melalui komputer serta mampu menyimpan dokumen yang dipindai oleh mesin ke perangkat smartphone melalui jaringan area lokal nirkabel." (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)