Printer Terbaru Canon Ini Bisa Cetak Dokumen dari Gadget

Di zaman serba instan seperti ini, masyarakat semakin menuntut produk-produk yang bisa memudahkan mereka dalam melakukan berbagai aktivitas. Teknologi tampaknya memanjakan konsumen dalam memilih suatu produk, tak heran bila banyak produk mulai menjadi lebih inovatif dalam menciptakan suatu produk.

MG3670_SS_op_blk_en

Melihat hal ini, Canon pun berinovasi melalui printer all in one, Pixma MG3670. Produk yang dipasarkan melalui PT Datascrip sebagai authorized distributor Canon di Indonesia ini diklaim memiliki keunggulan bisa mencetak berbagai dokumen atau foto, langsung dari perangkat mobile. Selain itu memindai dokumen atau foto pun bisa langsung dikirim melalui  Pixma Cloud Link dengan smartphone atau tablet pengguna.

Cloud ini bisa mencetak dari media sosial seperti Facebook, Instagram, dan aplikasi lain seperti Evernote, Dropbox, dan Google Drive. Konsumen bisa menggunakan fitur access point mode dari perangkat smartphone agar bisa mencetak foto atau dokumen tanpa menggunakan wriless router. Fitur ini dapat diakses melalui aplikasi Canon Prink Inkjet/Selphy dari Apple App Store atau Google Play Store secara gratis.

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melihat status seperti saat kertas macet atau tinta habis. Konsumen bisa menggunakannya untuk tindakan pemelihaaraan seperti pembersihan printhead dan penyelarasan. Untuk pengguna tablet PC bisa menggunakan aplikasi Easy Photoprint+ untuk pengaturan tata letak foto, kolase, kalender, dan efek untuk foto.

“Printer ini memiliki teknologi Wi-Fi sehingga konsumen bisa mencetak langsung dari perangkat mobile seperti smartphone atau tablet. Selain itu, pilihan warna dan bentuknya pun menarik, sehingga tampak stylish dan trendy,” ujar Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip berpromosi.

Printer dengan warna putih, hitam, dan merah ini memiliki teknologi FINE atau Full-photolithography Inkjet Nozzle Engineering yang bisa mengeluarkan butiran tinta mikroskopis yang membuat kualitas gambar tinggi dan halus. Resolusi yang dihasilkan pun tinggi dengan kualitas cetak foto yang baik.

Merry pun menambahkan bahwa Pixma MG3670 memiliki kemampuan cetak  cepat dengan 9.9 image per minute (ipm) untuk warna hitam dan putih. Lalu 5.7 ipm untuk foto atau dokumen berwarna, sehingga akan lebih efisiensi untuk biaya dan waktu.

Selain itu, katrid titan XL opsional yang digunakan akan mampu memproduksi lebih banyak cetakan foto dan dokumen serta meminimalkan siklus penggantian katrid tinta. Fitur auto power on/off yang ada, membuat printer ini bisa lebih hemat energy. Printer, akan otomatis menyala bila ada perintah untuk mencetak. Setelah selesai dan tidak ada perintah untuk mencetak, maka secara otomatis printer akan mati. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)