Produk Baru EMC untuk Mempercepat Inovasi Aplikasi

20140916_125142_400x300Dalam beberapa waktu terakhir, banyak perusahaan memanfaatkan megatrends dari sosial, cloud, mobile dan big data untuk membangun aplikasi baru yang dapat mentransformasi industri mereka. Menjawab kebutuhan itu, EMC corporation mengumumkan produk terbarunya yang baru saja dirilis yaitu Flash, Enterprise Storage dan portofolio Scale-Out Nas yang membantu perusahaan TI untuk “Redefine Possible” dan mempercepat perjalanan mereka menuju hybrid cloud.

Banyak perusahaan yang berhasil mengurangi biaya operasional aplikasi mereka saat ini dapat menggunakan efisiensi tersebut untuk membiayai pengembangan aplikasi baru. Formula dari transformasi TI pada dasarnya sederhana, yaitu dengan berinvestasi pada aplikasi baru dengan mengurangi aplikasi yang telah ada. Namun kenyataannya, 29% dari pertumbuhan data tahunan pada beban kerja aplikasi yang ada, 58% berasal dari aplikasi infrastruktur pendukung aplikasi bisnis dan meningkatnya kebutuhan akan kinerja yang lebih cepat untuk beban kerja aplikasi tertentu.

“Kesempatan bagus bagi para profesional atau organisasi IT yang saat ini ada di persimpangan jalan. Dengan adanya penyeimbangan dengan penekanan kepada mereka, karena beberapa ada yang berpikir bahwa kurang produktifnya departemen IT ini. Jika IT dapat mencermati perubahan dasar para bisnis user, yang sudah memanfaatkan hybrid cloud, peran IT saat ini bukan lagi sebagai automation, tetapi mereka sudah menjadi semacam broker dengan bisa mempertahankan aspek control dan semacamnya," jelas Adi Rusdi, Country Manager EMC Indonesia.

Dalam perjalanan industri, tekhnologi informasi bukanlah sebuah investasi yang murah. Sehingga saat ini perusahaan masih menganggap ini merupakan barang mewah bagi perusahaan. Menurut Adi, anggapan itu hanyalah sebuah mindset bagi para pebisnis saja. Saat ini muncul era cloud, mobile computing dan sebagainya, hal itulah yang dapat menyeimbangkan investasi IT sebagai barang mewah.

Selain sebagai investasi yang mahal, IT dapat dijadikan sebagai investasi jangka panjang. Namun hal ini akan terhambat dengan adanya anggapan sebagai cost center, tetapi EMC dapat menanggalkan anggapan ini. “Saat ini penggunaan IT sudah menjadi sebuah hal yang sangat menguntungkan dan dapat memudahkan bagi para pelanggannya. Kontribusi IT dalam sebuah perusahaan dapat menjadi bisnis growth driver," jelas Adi. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)