Project Film 3SUM Gunakan Teknologi Augmented Reality untuk Promosi

Teknologi Augmented Reality semakin populer penggunaannya baik untuk aplikasi di kemasan maupun dalam event. AR&Co, salah satu perusahaan penyedia teknologi Augmented Reality terbesar di Asia Tenggara yang berkantor pusat di Jakarta, kali ini bekerja sama dengan Project Film 3SUM , kembali menghadirkan aplikasi game Augmented Reality menarik.

Apa itu teknologi Augmented Reality? Teknologi ini sebenarnya merupakan hal yang telah umum saat ini, baik di bidang informasi, branding, edukasi, dan sosial media. Prinsipnya mudah, dengan mengarahkan gambar atau foto (tracking) ke arah kamera, gambar, atau foto dua dimensi (2D) tersebut dapat berubah menjadi gambar tiga dimensi (3D) atau video. Tracking tidak selalu harus gambar atau foto 2D, kini kita dapat melakukan tracking pada wajah manusia, maupun obyek real lainnya.

Dengan teknologi inilah Project Film 3SUM dipromosikan. Aplikasi games Augmented Reality ini bisa diunduh secara gratis di Google Playstore (http://bit.ly/3sumAR) dengan nama “3SUM AR” dan bisa dimainkan dengan mengarahkan gadget berbasis android ke poster film, banner, iklan cetak maupun t-shirt 3SUM yang dicetak secara terbatas.

Peter Shearer, Managing Director AR&CO, mengatakan, dengan adanya Film 3SUM teknologi Augmented Reality menjadi semakin populer di Indonesia.

“3SUM ini adalah proyek kolaborasi yang menyenangkan, kami berharap games 3SUM AR disukai oleh penggemar games dan film Indonesia,” ujar Peter Shearer.

Sedangkan Sendi Sugiharto , produser film 3SUM, mengatakan, Film 3SUM dibuat dengan semangat indie untuk mendukung sineas-sineas muda berbakat Indonesia tanpa meninggalkan kualitas internasional.

“Kami gembira AR&CO bersedia membantu kami serta menjadikan 3SUM sebagai film Indonesia pertama yang berpromosi dengan menggunakan teknologi Augmented Reality,” kata Sendi yang sebelumnya memproduseri beberapa film Indonesia seperti Serigala Terakhir, Arisan!2, Lovely Man dan Mika.

Film 3SUM sendiri merupakan film omnibus atau antologi Indonesia pertama yang memadukan 3 genre film yang berbeda dalam satu film yaitu genre thriller (Insomnights), drama (Rawa Kucing) dan action (Impromptu).

Film yang benang merahnya adalah cinta,kehidupan dan kematian ini terdiri dari 3 film pendek yang disutradarai oleh 3 sutradara muda berbakat yang beberapa di antaranya sudah beberapa kali memenangkan penghargaan festival film nasional dan internasional  yaitu Andri Cung, William Chandra dan Witra Asliga.

Film 3SUM yang diproduksi oleh Electronic City Entertainment bekerjasama dengan Avatara88 ini dibintangi oleh Winky Wiryawan, Aline Adita, Hannah Al Rashid, Dimas Argoebie dan Joko Anwar. Mulai hari ditayangkan serentak di jaringan bioskop 21,XXI dan Blitz secara nasional mulai Kamis 31 Januari 2013. Sedangkan press screening dan gala premierenya diselenggarakan di Epicentrum XXI hari Senin tanggal 28 Januari 2013 yang rencananya akan dihadiri oleh lebih dari 1.000 undangan khusus. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)