Proyektor Baru BenQ Dikembangkan bagi Industri Pendidikan

BenQ yang dikenal dengan produk-produk proyektornya, kini meluncurkan seri baru. Seri yang diberi nama MW883UST dan MX882UST itu merupakan proyektor kelas ultra-short throw. Kelas ini umum ditemukan di instansi pendidikan. Pengembangannya pun memang didisain untuk penggunaan di ruang kelas.

“Sebagai produsen teknologi yang peduli akan kemajuan peradaban manusia dan yang menyadari bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan manusia khususnya bagi generasi penerus bangsa, maka kami bangga meluncurkan Proyektor Interaktif yang kami persembahkan bagi kemajuan industri pendidikan di Indonesia,” ujar Eko Handoko Wijaya, Country General Manager BenQ Indonesia.

BenQ new projector

Eko menjelaskan, di ruangan besar dengan sedikit penerangan pun, kedua jenis produk ini mampu beroperasi dengan baik. Alasan di balik ini adalah karena kedua projector tersebut mampu menghasilkan kualitas cahaya sebesar 3.300 skala ANSI lumens, satuan standar yang digunakan oleh American Nasional Standard Institute.

Eko mengatakan bahwa skala ini bisa dicapai karena kedua proyektor tersebut menerapkan teknologi DLP yang kualitas lensanya sudah diupgrade. “Meski kualitas cahayanya terang, huruf yang diproyeksikan tidak tampak menyilaukan, sekarang, para murid dan guru dapat membaca, bekerja dan mencatat dengan nyaman karena teknologi kami aman bagi mata mereka,” ujar Eko yakin.

Kedua proyektor itu juga diklaim mampu menghasilkan gambar yang relatif tajam dengan skala 87 inch pada jarak 8 cm dari permukaan proyeksi. Ini memungkinkan proyeksi yang dihasilkan tidak pecah dan mengalami degradasi.

Selain itu,  lebih fleksibel dalam penggunaannya. Soket tersembunyi untuk USB nirkabel opsional dan dongel QCast
memudahkan konektivitas nirkabel dan content sharing dengan perangkat lain. "Mesin-mesin di dalamnya juga dibungkus dan disegel kuat untuk melindungi mekanisme perangkat ini dari potensi kerusakan akibat debu dan kotoran. Desain wall mount yang ditingkatkan mempercepat dan mempermudah aplikasi pada setiap bidang dan sudut yang dibutuhkan oleh konsumen. Kenyamanan belajar mengajar adalah tujuan dikembangkannya kedua seri baru ini," Eko menjelaskan.

Fitur-fitur tambahan lain yang dimiliki oleh MW883UST dan MX882UST termasuk built-in speaker 2X10W, side keypad, optional PointWriter interactivity capability, Dual HDMI port, power saving mode, remote monitoring (LAN control), dan remote firmware upgrade via LAN. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)