Proyektor Laser Premium Panasonic Bidik Penjualan 250 Unit

PT Indovisual Presentatama, pemegang lisensi distributor produk Panasonic multimedia proyektor dan monitor profesional di Indonesia, mematok target penjualan 250 unit proyektor laser kelas high-end. Target penjualan ini dibandingkan jumlah total proyektor yang dijual sepanjang 2016 meningkat 30%. Dilihat dari angkanya, target itu terbilang kecil, mengingat harga proyektor terbaru yang dipasarkan mulai ratusan juta hingga Rp2,5 miliar.

(ki-ka) GM Marketing PT Indovisual Presentatama, Rainata Gunawan, dan Sales Excecutive Panasonic System Asia Pasific, Alvin Lee.

“Fokus kami pada proyektor dengan teknologi terbaru yang mengusung teknologi laser dan memiliki banyak kelebihan dibanding proyektor konvensional. Salah satu keunggulan proyektor Panasonic adalah umur lampu yang sangat panjang hingga mencapai 20.000 jam," kata Rainata Gunawan, GM Marketing PT Indovisual Presentatama di Jakarta (7/7/2017).

Proyektor laser Panasonic diklaim Rainata, memiliki varian yang lengkap, mulai dari PT-RZ770K dengan tingkat kecerahan (brightness) 7.200 lumens dan resolusi WUVGA; tipe PT-RZ970 dengan brightness 10.000 lumens dan resolusi WUXGA, seri PT-RQ13K dengan brightness 10.000 ansi lumens dan resolusi 4K+. Juga, seri PT-RZ31K dengani brightness 31.000 lumens dan resolusi WUXGA seharga Rp2,5 miliar. Layanan purna jual produk -produk proyektor Panasonic ini ada di 8 kota, seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan dan Makassar.

“PT-RZ31K merupakan projector laser yang memiliki brightness tertinggi saat ini dan menghasikan gambar dengan kualitas yang lebih natural dan kontras yang tinggi. Dengan dimensi yang lebih compact dan performa gambar yang lebih baik dibandingkan dengan pesaingnya maka dapat dipastikan proyektor laser Panasonic ini akan dapat merajai pasar proyektor laser di Indonesia,” jelas Rainata.

Panasonic pun selalu membenamkan banyak fitur untuk mendukung aktifitas pengguna perangkat multidimensinya seperti pengaturan pintar via gadget, perangkat lunak geometry manager pro, posisi pemasangan 360 derajat, detail clarity processor, system daylight view3, digital link, penyediaan input cadangan untuk menjamin tidak terputusnya konektifitas gambar ketika terjadi kerusakan pada sumber gambar, dan masih banyak lagi.

Selain proyektor laser, Panasonic pada acara ini juga menampilkan solusi monitor profesional yaitu TH-47LFVS. Tipe tersebut adalah monitor profesional dengan ukuran frame (bezel) yang tipis, sehingga sangat optimal ketika digabungkan. Untuk itu, disebut sebagai videowall yang idealnya diaplikasikan sebagai perangkat pengawasan (monitoring) yang digunakan untuk pengawasan CCTV buat surveillance, kondisi network untuk industri telekomunikasi, aplikasi smart city, board meeting room, dan sebagainya. Selain itu, monitor profesional juga difungsikan untuk memberikan informasi di publik.

Pada kesempatan yang sama, Panasonic memamerkan broadcast solution di mana ditampilkan remote camera dengan tipe AW-HE130WEJ yang memiliki kualitas HD beserta remote camera controller AW-RP50E dan compact live switcherAW-HS50E, sehingga tidak lagi diperlukan banyak operator kamera untuk peliputan acara seperti ibadah, konferensi, rapat atau bahkan untuk pembuatan film sekalipun. Sebab, kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera tersebut sudah hampir setara dengan kamera yang digunakan di stasiun TV.

Siapa target pasar produk ini? Kata Rainata, proyektor dan monitor profesional beserta perangkat broadcast ini akan dipasarkan secara luas di Indonesia dengan target utama konsumen yang bergerak di bidang jasa penyewaan multimedia, pemerintahan, museum, rumah ibadah, auditorium, tempat hiburan, pendidikan, industri retail, stasiun TV dan sebagainya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)