PSBB, Masyarakat Bisa Akses Dakwah Online dari Awadah

Inisiator Awadah Dakwah Yenny Wahid (kanan bawah), Co-Founder dan CEO WIR Michael Budi (kiri bawah), dan Co-Founder dan CEO Cakap Tommy Yunnus (kiri atas)

Awadah Dakwah, sebuah platform online yang menghadirkan para ustad dan ulama, diluncurkan dan bisa diakses melalui aplikasi Cakap, agar masyarakat dapat tetap belajar bersama ustadz dan ulama kapan saja dan tetap berada di rumah. Platform ini digagas oleh Yenny Wahid dengan didukung oleh edutech Cakap dan WIR Group.

Peluncuran Awadah Dakwah yang bertepatan dengan bulan Ramadhan ini diharapkan dapat membantu untuk tetap menyebarkan ajaran kebaikan dan ajaran Islam melalui platform online, ditengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan umat muslim untuk tetap beribadah dan belajar di rumah.

Inisiator Awadah Group, Yenny Wahid menyampaikan bahwa agar masyarakat tetap dapat belajar tentang Islam sambil mengikuti anjuran untuk tetap di rumah karena wabah Covid-19. “Kami menginisiasi platform dakwah online live yang bisa diakses melalui aplikasi di mana para ustadz dan ulama bisa berinteraksi langsung melalui fitur live video dan chat selama siaran berlangsung,” ujar Yenny dalam keterangan resminya.

Co-founder dan CEO WIR Group, Michael Budi mengatakan, “Pemanfaatan teknologi semakin melekat dan nyata dalam kehidupan sehari-hari dan pengalaman interaksi yang berbeda menjadi bagian terpenting di masa kini dan masa depan.”

WIR Group sebagai salah satu perusahaan dalam inovasi teknologi AR, VR, AI yang telah melayani di lebih dari 20 negara akan terus berkomitmen untuk memberikan solusi untuk kehidupan manusia khususnya di Indonesia.

Sementara Co-founder dan CEO Cakap, Tommy Yunus, menambahkan, “Kami ingin mendekatkan masyarakat dengan materi positif dan bermanfaat melalui dakwah eksklusif dengan didukung oleh teknologi yang Cakap kembangkan, sehingga masyarakat dapat bertemu, berbicara, dan berinteraksi secara langsung dengan ustadz dan ulama setiap hari selama bulan suci Ramadhan."

Awadah Dakwah telah dapat diakses melalui aplikasi Cakap dan tersedia secara gratis bagi para pengguna Cakap yang kini telah mencapai 400.000 pengguna. Selama bulan Ramadhan Awadah Dakwah akan terus hadir selama 30 hari berturut turut sehingga bisa diakses di mana saja selama bulan Ramadhan.

Beberapa pendakwah yang mengisi sesi dakwah melalui platform Awadah Dakwah adalah Habib Ali Bahar, DR KH Lukman Hakim, KH Syarif Rahmat, KH Fathir Hambali, Gus Yusron, KH Syaifullah Amin, Ustadz Masrukhin, Ustadz Romdhoni.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)