Synnex Metrodata Perluas Pemasaran IT Security di Indonesia

PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), salah satu entitas anak PT Metrodata Electronic Tbk. menjalin kemitraan dengan Sophos sebagai value added distributor untuk memasarkan serta menyediakan solusi keamanan jaringan dan endpoint dan manajemennya di Indonesia. Sophos adalah perusahaan penyedia layanan dan teknologi keamanan TI yang berkantor pusat di Abingdon, UK.  Sophos sudah melayani lebih dari 100 juta pengguna akhir di 150 negara.

doc: Kumparan

Sebagai salah satu perusahaan distribusi TIK terbesar di Indonesia, SMI menawarkan tipe keamanan TI yakni keamanan endpoint, mencakup generesai terbaru anti malware di client dan server, enkripsi, dan manajemen perangkat bergerak, serta keamanan jaringan seperti firewall, email dan web security serta kemanan teknologi nirkabel yang belum dimiliki oleh merek keamanan TI lain, yang mana akan mempermudah pengguna akhir untuk menyederhanakan dan mengontrol lingkungan TI mereka.

"Kami telah dipercaya oleh Sophos sebagai value added distributor untuk mendistribusikan produk-produk rangkaian dari keamanan TI di Indonesia. Sophos memiliki jajaran produk dan solusi untuk solusi keamanan TI yang dihadapi perusahaan-perusahaan di Indonesia saat ini," ujar Agus Honggo Widodo, Presiden Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia.

Solusi Sophos akan lebih memperkaya lini produk dan memperkuat jajaran produk yang dimiliki SMI untuk kategori piranti keras dan piranti lunak yang terutama akan menyasar pangsa pasar UKM dan mid-market. Kami berharap dengan kemitraan baru ini dapat meningkatkan hubungan baik bersama Sophos.

“Seharusnya keamanan TI sudah menjadi hal yang utama bagi perusahaan dan seyogyanya mutlak dimiliki perusahaan. Oleh karenanya perusahaan harus memiliki ketahanan sistem informasi yang rentan terhadap kejahatan baik melalui ancaman virus maupun kejahatan siber. Hal ini sangat berpengaruh terhadap kelangsungan bisnis dan masa depan perusahaan," kata Lie Heng, Komersial Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia.

Ia yakin dengan didukung tenaga penjualan dan logistik yang profesional, mampu menyediakan produk dan solusi untuk pasar enterprise di Indonesia. Sementara, Djuniarto Lukman, Country Manager, Sophos Indonesia menjelaskan pihaknya menunjuk SMI sebagai mitra bisnis untuk mendistribusikan produk-produk keamanan TI di Indonesia karena SMI telah memiliki pengalaman panjang, layanan dan jaringan distribusi yang luas.

Melalui penunjukan ini, ia berharap bisa memperkuat pangsa pasar Sophos di Indonesia dan  membawa solusi Sophos menjadi lebih mudah didapatkan terutama oleh pengguna dan juga rekan bisnis di Jakarta maupun di luar Jakarta dengan memanfaatkan saluran channel yang telah dimiliki oleh SMI di seluruh Indonesia. SMI juga akan membantu Sophos dalam membangun pangsa pasar untuk cloud security solution milik Sophos yang menjadi salah satu kekuatan Sophos di pasar global.

Sebagai mitra bisnis Sophos, manfaat lain yang akan diperoleh SMI selain memperkaya portofolio solusi komersial yang ditawarkan kepada pelanggannya, termasuk membuka kesempatan bisnis seluas-luasnya sesuai yang diinginkan, sehingga SMI dapat meningkatkan pendapatan dan keuntungan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)