Qerja.com untuk Tingkatkan Kepuasan Karyawan

Informasi yang berkaitan dengan tempat kerja dan gaji untuk perusahaan yang ada di Indonesia kini semakin mudah ditemukan. Seiring dengan diluncurkannya portal Qerja.com yang memfasilitasi review atas berbagai perusahaan di Indonesia, mulai dari atmosfer lingkungan kerja hingga informasi data gaji untuk berbagai posisi. Semuanya dapat dilihat dalam di www.qerja.com.

Qerja.comQerja.com merupakan wadah untuk saling berbagi informasi yang akurat dan terpercaya mengenai dunia kerja Indonesia. Pembuatan Qerja.com merupakan buah pemikiran dari dua orang muda, yaitu Rinaldo Augusta dan Veronika Linardi.

Ide ini tercetus karena melihat hasil temuan lembaga riset yang menyebutkan bahwa kurang dari 10 % karyawan di Indonesia yang benar-benar merasa puas dengan pekerjaannya. Oleh karena itu, Qerja.com mencoba membantu meningkatkan kepuasan karyawan Indonesia dengan berbagi cerita tentang pengalaman di tempat kerja.

“Dengan hadirnya Qerja.com, para karyawan dapat berbagi pengalaman di tempat kerja masing-masing. Tujuannya agar setiap oanggota dapat mengevaluasi dan mengukur tingkat kepuasan mereka di tempat kerja. Selain itu, informasi yang tersaji diharapkan dapat membantu karyawan dan pencari kerja dalam mengambil keputusan yang lebih baik mnegenai pilihan jalur kariri dan tempat kerja,” ucap Veronika Linardi, Co – Founder Qerja.com.

Kepuasan karyawan akan semakin bertambah karena, Qerja.com tidak mengenakan biaya apapun bagi para pengguna. Para pengguna hanya perlu memberikan kontribusi berupa ulasan yang berkaitan dengan tempat kerja dan informasi tentang gaji di perusahaan tempat bekerja. Selain itu, semua ulasan tersebut akan ditampilkan secara anonim dengan terlebih dahulu dimoderasi untuk menjamin kualitasnya. Sehingga, semua informasi yang di Qerja.com berupa data riil yang mengacu pada sudut pandang para karyawan. Selain karyawan, perusahaan juga akan mendapatkan keuntungan lewat portal ini. Perusahaan dapat menjadikan ini sebagai bahan evaluasi mengenai tingkat kepuasan karyawan mereka dan memberikan gambaran kondisi pasar.

“Kami juga membuka kesempatan kepada semua karyawan untuk memberikan saran konstruktif atas hal-hal yang bisa ditingkatkan di lingkungan tempat kerja masing-masing. Hal ini akan membantu menciptakan iklim kerja yang lebih positif di Indonesia dan sekaligus meningkatkan kepuasan karyawan terhadap pekerjaannya,” tambah Rinaldo Augusta, Co – Founder Qerja.com.

Berangkat dari kepuasan tersebut, Qerja.com juga meluncurkan gerakan positif “HappyQerja”, yaitu sebuah kampanye online sebagai wadah karyawan mengekspresikan kebahagiaan mereka saat berkerja. Karyawan dapat menunjukkan kebahagiaan tersebut dengan mengunggah video atau foto menarik yang menggambarkan suasana lingkungan kerja. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)