Raih Segudang Prestasi, Infomedia Kukuhkan Posisinya sebagai Perusahaan BPM Terbaik | SWA.co.id

Raih Segudang Prestasi, Infomedia Kukuhkan Posisinya sebagai Perusahaan BPM Terbaik

PT Infomedia Nusantara, anak perusahaan Telkom Group yang bergerak di bidang penyediaan layanan Business Process Management (BPM), kembali memperoleh penghargaan sebagai 2014 Indonesia Contact Center Outsourcing Service Provider of the Year dari Frost & Sullivan. Ini merupakan penghargaan ketiga kalinya secara berturut-turut yang diraih Infomedia sebagai The Best Indonesian Contact Center Outsourcing Service Provider.

Infomedia-Frost

“Dalam perjalanan Infomedia meraih kesuksesan seperti saat ini, semuanya tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak. Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada seluruh mitra bisnis dan korporasi yang telah mempercayakan pelayanan contact center nya kepada Infomedia,” ujar Joni Santoso, Direktur Utama PT Infomedia Nusantara.

Frost & Sullivan’s Best Practices Awards memberikan penghargaan kepada perusahaan yang bukan hanya berprestasi di wilayah regional akan tetapi juga secara global. Pemilihan dan penentuan best company dilakukan melalui analisa menyeluruh kondisi industri, pasar, dan perusahaan yang dilakukan melalui in-depth interviews, analisa data dan extensive secondary research.

Ajang yang digelar setiap tahun ini diberikan kepada perusahaan yang diprediksi mampu memberikan pertumbuhan yang signifikan di tiap kategori industri, mampu menciptakan trend di pasar, dan telah menerapkan inovasi teknologi yang mampu mengubah peta industri kedepannya.

Sebelumnya, Infomedia melalui layanan Customer Relationship Managementnya telah meraih segudang penghargaan di ajang kompetisi Contact Center nasional maupun Internasional. Indonesian Contact Center Award yang merupakan ajang penghargaan tertinggi contact center di Indonesia memberikan berbagai penghargaan untuk sejumlah kategori kepada corporate customer Infomedia seperti CIMB Niaga, KAI, BCA, Telkom dan Telkomsel.

Di ajang Contact Center World – Asia Pacific, Layanan Contact Center Infomedia berhasil meraih medali dari bronze hingga gold winner. Peraih gold winner di CCW Asia Pacific ini nantinya akan kembali di lombakan secara world wide di Las Vegas menjelang akhir tahun di Desember 2014. Infomedia, dengan pengalamannya selama 10 Tahun di bidang Contact Center, saat ini tercatat sebagai market leader di industri Contact Center dengan penguasaan 48% market share, yang membuat Infomedia berhasil membukukan double digit growth untuk tahun 2013.

Transformasi portofolio bisnis yang dilakukan di akhir Tahun 2013 lalu menjadi kekuatan lain Infomedia. Transformasi bisnis yang dilakukan dengan menyediakan bukan hanya layanan contact center tetapi juga Customer Relationship Management yang terintegrasi dan menyeluruh selain juga menyediakan berbagai solusi korporasi untuk layanan Business Process Management (BPM) yang mencakup Analytic & Consulting Service, Enterprise Shared Service, dan Service Operation Management merupakan terobosan yang mampu mengubah peta peran industri penyedia jasa outsourcing di Indonesia. Transformasi Bisnis ini juga membuat Infomedia mampu menambahkan 12 corporate customer baru dalam penyediaan layanan BPM.

Dalam hal inovasi teknologi, Infomedia juga menjadi pioner dengan menerapkan CRM 2.0 yang mampu merubah paradigma layanan Contact Center yang selama ini hanya menyediakan layanan berbasis suara (inbound dan outbound call) menjadi layanan yang mengintegrasikan keseluruhan business process dengan penerapan berbagai channel dalam pelayanan seperti penggunaan teknologi multi media (e-mail, chatting, instant messaging) dan social media.

“Infomedia yang pada tahun ini tengah go international dengan melakukan ekspansi pasar ke wilayah Asia Pasifik, berharap bahwa perolehan penghargaan dari berbagai lembaga independen di kancah nasional dan internasional ini mampu memperkuat posisi Infomedia sebagai penyedia layanan Business Process Management terbaik, bukan hanya di Indonesia tapi juga secara global region,” tukas Joni. (EVA)

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)