Realme Lebarkan Lini Produk Lewat 4 Gadget Baru

Ilustrasi lini produk laptop terbaru Realme Book, (dok. Realme)

Untuk merayakan milestone 100 juta pengguna secara global, Realme kini meluncurkan empat produk terbaru yakni Realme GT Master Edition, Realme Smart TV 4K 50”, Realme TechLife Air Purifier, dan Realme Book dalam ajang Realme Fan Fest 2021.

Ajang ini menjadi momen untuk meningkatkan strategi produk yang terbalut dalam “1+5+T”. “1” sebagai smartphone, “5” sebagai skenario utama smart TechLife yang di dalamnya terdapat perangkat TWS, wearables, TV, laptop dan tablet. Sementara “T” adalah singkatan dari TechLife, sebagai bentuk ambisi realme untuk membangun ekosistem AIoT yang lengkap untuk pengguna global serta menciptakan ekosistem AIoT yang lebih beragam.

Produk pertama, Realme GT Master Edition, flagship killer 5G yang mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 778G 5G sebagai debut pertamanya di dunia dengan proses produksi 6nm. Produk kedua adalah realme Smart TV 4K 50”, memberikan pengalaman menonton bioskop dari rumah. Produk ketiga adalah realme Air Purifier, yang dapat menyaring 99,5% partikel hingga 0,3 mikron. Dan produk keempat, Realme Book, dengan prosesor Intel Core i5 Generasi ke-11, dan desain yang ramping, cocok untuk kreator muda.

“Realme menghadirkan lini produk terbarunya bagi anak muda Indonesia yang ingin hidup lebih cerdas. Perangkat terbaru ini memiliki skenario penggunaan untuk pribadi, keluarga, dan pekerjaan. Ini adalah hadiah yang disiapkan untuk fans Realme Indonesia dalm membantu mereka menjalani kehidupan dengan teknologi yang cerdas,” ujar Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia.

Lebih lanjut, Palson mengatakan bahwa kehadiran keempat lini produk baru ini menegaskan komitmen Realme untuk menciptakan ekosistem perangkat AIoT yang lebih beragam bagi pengguna Indonesia. Realme GT Master Edition hadir dengan prosesor Snapdragon 778G 5G dengan fabrikasi 6nm, yang merupakan debut pertamanya di realme GT Master Edition. Snapdragon 778G 5G menghadirkan GPU Adreno 642L yang menawarkan rendering grafis hingga 40% dan mendukung resolusi tinggi dengan kecepatan refresh layar 120Hz yang dapat mengurangi blur dan menghasilkan pengalaman bermain game yang sangat halus pada ukuran layar besar Super AMOLED 6,43” pada realme GT Master Edition.

Dari segi desain, Realme berkolaborasi dengan desainer ternama asal Jepang, Naoto Fukasawa, untuk memproduksi perangkat yang mengusung tema Ultra Slim & Master Design. realme GT Master Edition ini juga memenangkan penghargaan desain iF 2021, yang setara penghargaan Oscar untuk industri desain. Untuk bagian fotografi, dilengkapi dengan kamera utama 64 MP, lensa ultra lebar 119°, dan lensa makro 4cm. Kamera utama 64MP dapat merekam dengan sempurna dari jauh ke dekat, dari siang hingga malam, dan dari portrait ke landscape. Sementara kamera selfie, tersemat sensor Sony IMX615 beresolusi 32MP F2.45 dengan bidang pandang FOV 85 derajat.

Seluruh performa pada Realme GT Master Edition didukung dengan kapasitas RAM dan ROM besar 8GB+256GB yang dapat memberikan kinerja penggunaan sehari-hari dengan super lancar. Selain itu, terdapat teknologi Dynamic RAM Expansion Technology (DRE) yang akan mengkonversi ROM menjadi virtual RAM untuk memperluas RAM agar aktivitas multitasking menjadi lebih lancar.

Realme GT Master Edition dibanderol dengan harga Rp 4.999.000 untuk varian 8+256GB dan penawaran eksklusif online di JD.id dan Realme.com. Versi 8+128GB dengan harga flash sale Rp 4.699.000 akan segera tersedia pada akhir September.

Kemudian melengkapi strategi AIoT, Realme menghadirkan kategori baru untuk penggunaan pribadi, Realme Book, sebagai laptop paling cocok untuk kreator muda. Mengusung slogan "Dare to Create", realme Book dilengkapi dengan layar 14 inci, prosesor Intel Core i5 Generasi ke-11, 2K Full Vison Display, dan desain super tipis. Dengan prosesor Intel Core™ i5 Generasi ke-11 terbaru yang mengadaptasi SuperFin 10nm, prosesor ini menawarkan kinerja single-core 26% lebih baik dari sebelumnya, dan kinerja multi-core 45% lebih baik. Alhasil, bekerja, bermain game, atau sekadar menikmati hiburan, semua bisa diatasi dengan kecepatan tinggi. Realme Book dibanderol dengan harga Rp 10,999,000

Lini berikutnya, Realme menghadirkan realme Smart TV 4K 50” untuk memberikan pengalaman menonton bioskop dari rumah kepada pengguna, dengan dukungan layar 4K Dolby Vision, menjadikan perangkat ini sebagai smart TV paling worth it di kelasnya. Smart TV ini dilengkapi dengan prosesor 4K UHD MediaTek yang bertenaga, arsitektur quad-core 64-bit, CPU ARM Cortex A53 1,5GHz, dan GPU Mali G52 baru serta dukungan penyimpanan 2GB+16GB.

Terakhir, Realme Air Purifier, produk AIoT terbaru dari realme dalam kategori TechLife (T). Kehadiran perangkat ini juga melengkapi strategi baru 1+5+T. Produk ini diklaim memiliki kemampuan jangkauan 330 meter per meter kubik yang dapat menyaring 99,5% partikel hingga 0,3 mikron. Dilengkapi dengan sensor kualitas udara dengan presisi tinggi, Realme Air Purifier secara akurat dapat mendeteksi konsentrasi PM2.5. Terdapat lampu indikator yang berubah warna tergantung kualitas udara, sehingga pengguna dapat dengan mudah memantau bagaimana kondisi udara di dalam ruangan. Berkat spesifikasinya, realme Air Purifier mampu memberikan kualitas udara yang baik untuk kehidupan yang lebih baik dengan harga Rp 1.049.000.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)