Rittal Indonesia Merambah Batam

Rittal Indonesia kini hadir di Kota Batam, membawa solusi teknologi informasinya yang inovatif dan menawarkan kemudahan. Perusahaan pun tidak bermain sendiri. Rittal Indonesia bekerja sama dengan PT Halcom Integrated Solutions (HIS), sebagai salah satu rekan bisnis dalam melayani kebutuhan pelanggan di area Batam dan sekitarnya.

Kebutuhan perusahaan yang semakin kompleks menyebabkan tuntutan pada kinerja TI makin meningkat pada perusahaan-perusahaan besar maupun kecil dan menengah. Solusi Rittal merupakan solusi TI yang tepat dalam mencapai infrastruktur TI yang lebih aman dan mudah diakses, tanpa membuat tuntutan yang berlebihan pada biaya dan sumber daya yang terbatas pada departemen TI.

“Batam adalah pasar yang penting bagi Rittal karena merupakan zona perdagangan strategis dan mempunyai pertumbuhan perekonomian yang pesat. Ada kecenderungan peningkatan permintaan dan tantangan yang dihadapi dunia usaha di wilayah ini, dan kami hadir di Batam untuk membantu dunia usaha serta industri dalam menghadapi tantangan bisnis mereka. Teknologi dan keahlian yang kami miliki dapat membantu perusahaan-perusahaan di Batam, sehingga dapat mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang lebih pesat melalui berbagai solusi TI yang ditawarkan Rittal,” jelas Erick Hadi, Country Manager, Rittal Indonesia, di Batam, Kamis (21/11/2013).

Erick Rittal

Melalui inovasi terbarunya, Rittal menghadirkan coordinated system platform di bidang racking system, power distribution, climate control, remote monitoring, dan access security. Rittal juga menawarkan solusi baru yang dinamakan Rittal Smart Package, sebuah solusi “data center in a box” yang ditujukan secara spesifik untuk bisnis yang mencari solusi praktis untuk cabang, server room, ruang data di kantor, perbankan, kantor pemerintahan, pergudangan, pabrik, bandara udara, dan lainnya. Dengan solusi itu, visi perusahaan untuk memiliki pusat data independen dapat dimiliki bahkan oleh perusahaan kecil dan menengah.

Untuk menjangkau daerah-daerah di luar kota Jakarta, Rittal berkomitmen untuk terus berekspansi dan bekerja sama dengan rekanan bisnis yang dipercaya memiliki keunggulan dari sisi teknis dan layanan. Untuk wilayah Batam, HIS dipercaya untuk bekerja sama dengan Rittal.

“Kami menyambut baik kerja sama dengan Rittal dalam menghadirkan inovasi TI untuk meningkatkan daya saing perusahaan di Batam. Strategi kami adalah dengan mendekatkan diri dengan para pelanggan dan memberdayakan mereka agar dapat mendorong inovasi dan efisiensi bisnis. Bersama dengan Rittal, kami dapat membawakan solusi TI yang lengkap ke pasar Batam,” ucap Didan Nugraha, Direktur HIS.

Sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesadaran dalam mengadopsi TI di Batam dan Kepulauan Riau, Rittal dan HIS yang bekerja sama dengan AVNET Datamation Solutions dan HP Indonesia, mengadakan rangkaian acara di Batam yang bertemakan “Smarter Data Center to Accelerate Your Business Performance.”

Seminar bisnis ini memperkenalkan solusi-solusi TI untuk industri data center yang terintegrasi dan dipercaya dapat terjangkau di pasar Batam dan Kepulauan Riau. Seluruh kegiatan ini bertujuan agar perusahaan-perusahaan dan badan pemerintahan di Batam dapat memanfaatkan TI secara lebih kompetitif, untuk mempersiapkan diri bersaing di arena pasar regional dan global. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)